Selamat Datang di Real Madrid, Antonio Ruediger!

Real Madrid perkenalkan Antonio Ruediger
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA – Real Madrid resmi memperkenalkan Antonio Ruediger sebagai rekrutan terbaru pada Senin malam WIB 20 Juni 2022. Pemain asal Jerman itu datang dengan status bebas transfer.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Ruediger memilih untuk tidak memperpanjang kontrak bersama Chelsea. Dan sejak itu, dia sudah santer dikabarkan dekat dengan Madrid.

Presiden Madrid, Florentino Perez yang memperkenalkan Ruediger ke publik. Dia mendapat nomor punggung 22 untuk mengarungi musim 2022/2023.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Mendapatkan Ruediger secara gratis terbilang menguntungkan bagi Madrid. Karena usianya baru 29 tahun.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel pernah mengutarakan keinginannya mempertahankan Ruediger. Karena dia memberi kekuatan di lini belakang.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Akan tetapi, Tuchel tak kuasa untuk menahan pemain yang sudah mencatatkan 53 penampilan bersama Timnas Jerman tersebut. Dia sudah menetapkan pilihan hengkang dari The Blues.

Antonio Ruediger

Photo :
  • Marca

"Situasinya adalah dia ingin meninggalkan klub. Dia memberi tahu saya tentang ini dalam perbincangan personal," ujar Tuchel beberapa waktu lalu.

Diakui Tuchel, manajemen Chelsea sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mempertahankan Ruediger. Namun situasi yang menimpa Chelsea terkait sanksi kepada pemilik sebelumnya, Roman Abramovich dari pemerintah Inggris mempersulit.

Sebelum perkenalan resmi dilakukan Madrid, detail kontrak Ruediger tersebar. Kabarnya dia akan mendapat bayaran 9 juta euro (Rp137 miliar) per musimnya.

Jumlah itu bisa lebih meningkat lagi karena ada bonus yang dijanjikan oleh manajemen Los Blancos. Dan kontrak yang akan diberikan adalah empat tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya