Dapat Andreas Christensen Gratis, Barcelona Kasih Kontrak Panjang

Pemain bertahan Chelsea, Andreas Christensen
Pemain bertahan Chelsea, Andreas Christensen
Sumber :

VIVA Bola – Barcelona secara resmi memperkenalkan Andreas Christensen sebagai rekrutan terbaru pada Senin malam WIB 4 Juli 2022. Mereka dapat pemain berusia 26 tahun ini secara gratis.

Christensen bisa pindah ke Barcelona dengan gratis karena memilih tidak memperpanjang kontrak dengan Chelsea. Sudah sejak 2012, bek asal Denmark itu berseragam The Blues.

Meski dapat Christensen secara gratis, namun Barcelona enggan menganggap remeh. Mereka langsung mengikatnya dengan kontrak panjang hingga 30 Juni 2026 mendatang.

Bukan cuma itu saja, dari klausul pelepasan, Barcelona juga mematok harga tinggi. Jumlahnya mencapai 500 juta euro atau setara dengan Rp7,8 triliun.

Klausul pelepasan merupakan batas minimal tawaran dari klub lain yang tak bisa ditolak oleh Barcelona. Ini pernah terjadi ketika Paris Saint-Germain membajak Neymar dari tim asal Catalan.

Klub-klub Spanyol mayoritas memang memasukkan klausul pelepasan dalam setiap kontrak pemain. Tujuannya untuk memagari pemain hengkang ketika mereka masih membutuhkan.

Barcelona memperkenalkan Andreas Christensen

Barcelona memperkenalkan Andreas Christensen

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona