Real Madrid Bakal Perpanjang Kontrak Rodrygo

Rodrygo Goes
Sumber :
  • instagram

VIVA Bola – Real Madrid dilaporkan akan segera memperpanjang kontrak penyerang sayap Rodrygo pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Dikutip dari Football Espana, meski masih memiliki kontrak hingga 2023 mendatang, Real Madrid siap memberikan perpanjang yang berdurasi lima tahun atau sampai Juni 2028 kepada Rodrygo.

Selain itu, pihak Los Blancos diyakini akan memagari pemain asal Brazil tersebut dengan klausul rilis yang mencapai angka satu miliar euro atau sekitar Rp15 triliun.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Keyakinan Real Madrid untuk mempertahankan pemain berusia 21 tahun tersebut tidak terlepas dari penampilan ciamik yang ditunjukkan Rodrygo pada musim lalu di mana ia kerap mencetak gol di saat momen-momen penting.

Pihak Real Madrid juga menilai, perpanjangan kontrak kepada Rodrygo merupakan bentuk investasi mereka kepada pemain muda, seperti yang mereka lakukan terhadap Vinicius Junior, Eder Militao, Eduardo Camavinga dan yang terbaru adalah Aurelien Tchouameni.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Pada musim lalu, Rodrygo mampu mencetak tiga gol penting pada fase perempat final serta semifinal Liga Champions serta mengantarkan Real Madrid menjadi juara dengan mengalahkan Liverpool di partai final.

Real Madrid mendatangkan Rodrygo pada musim panas 2019 lalu dengan biaya mencapai 45 juta euro atau sekitar Rp679 miliar dari klub Liga Brazil Santos.

Keputusan Real Madrid untuk mendaratkan Rodrygo sempat dipertanyakan oleh beberapa pihak karena usia yang masih belia serta minimnya pengalaman dari pemain tersebut berlaga di Eropa. Meski begitu, seiring berjalannya waktu, Rodrygo dapat menepis keraguan terhadap dirinya.

Selama membela Real Madrid, pemain bernama lengkap Rodrygo Silva de Goes itu telah mencatatkan 108 penampilan dengan menyumbangkan 18 gol serta 21 assist dari total 5.161 menit bermain di berbagai ajang. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya