Ogah ke MU, Barcelona Ancam Potong Gaji Frenkie De Jong

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong
Sumber :
  • Instagram/@frenkiedejong

VIVA Bola - Frenkie De Jong telah memberi tahu rekan setimnya bahwa ia ingin tetap tinggal di Barcelona, Jumat 15 Juli 2022. Namun kabar terbaru Barcelona akan memotong gaji dari pemain asal Belanda tersebut.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Sebetulnya pihak Barcelona dan Manchester United telah menyetujui dana transfer dari Frenkie De Jong diharga 72 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,2 triliun. Akan tetapi pemain 25 tahun tersebut enggan untuk meninggalkan Camp Nou.

Frenkie De Jong sangat senang tinggal di Barcelona. Bahwa ia telah memberitahu agennya dan berbicara dengan CEO Manchester United, Richard Arnold dan Direktur Olahraga John Murtough untuk berhenti membawa ke Old Trafford.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Frenkie de Jong memegang trofi Eredivisie

Photo :
  • Instagram/@afcajax

Seperi dilansir dari Metro.co.uk. Barcelona sebetulnya ingin Frenkie De Jong meninggalkan Barcelona untuk mengurangi beban keuangan yang menimpa Barcelona. Pasalnya mantan pemain Ajax tersebut merupakan salah satu pemain yang mendapatkan gaji paling di tinggi di Barcelona.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Namun, jika Frenkie De Jong ingin bertahan, mau tidak mau gajinya harus dipotong oleh Barcelona. Kabar terbaru Frenkie De Jong enggan untuk memotong gaji yang diterimanya di Barcelona, hal ini pun sudah dibicarakan oleh Frenkie De Jong dengan agennya.

Para petinggi Barcelona telah mengadakan pembicaraan dengan Frenkie De Jong dan menjelaskan bahwa Barcelona sangat membutuhkan dana, jika tawaran Manchester United diterima hal itu sangat membantu finansial klub.

Akan tetapi ia masih bersikukuh ingin bertahan di Barcelona. Selain itu juga Frenkie De Jong sudah mengatakan kepada rekan setimnya bahwa ia tidak akan meninggalkan Barcelona pada musim ini.

Dalam permasalah ini, manajer Barcelona, Xavi Hernandez bersikap netral, ia masih memperlakukan Frenkie De Jong dengan baik seperti halnya dengan para pemain lain ketika berada di pemusatan latihan.

Namun, manajer berusia 42 tahun tersebut menyadari dampak yang akan diterima oleh Barcelona mengenai permasalah keuangan ketika mempertahan Frenkie De Jong. Selain itu juga, Blaugrana baru saja mengumumkan perpanjangan kontrak Ousmane Dembele hingga 2024.

Baru-baru ini Barcelona telah resmi mendatangkan Raphinha dari Leeds United dengan harga yang cukup tinggi. Maka dari itulah Barcelona sangat membutuhkan dana besar, salah satunya dengan menjual Frenkie De Jong atau memotong gaji pemain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya