Mengejutkan, Barcelona Bakal Lepas Ter Stegen

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen
Sumber :
  • Twitter

VIVA Bola – Situasi tak mengenakkan tengah dirasakan Barcelona. Mereka berpotensi melepas Marc-Andre ter Stegen pada bursa transfer musim panas ini.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Barca memang tengah berupaya memulihkan kondisi keuangannya setelah terhimpit utang yang cukup besar sejak musim panas lalu. Salah satu caranya dengan memangkas gaji para pemainnya. Kini, tak ada satu pun penggawa Barca yang memiliki bayaran di atas 10 juta euro per tahun.

Siasat lain yang diambil adalah dengan menjual pemain. Namun, hingga saat ini pemain yang dilepas kebanyakan yang masa peminjamannya sudah selesai, seperti Adama Traore dan Luuk de Jong.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Salah satu pemain yang diharapkan bisa dijual dengan harga tinggi, yakni Frenkie de Jong, malah belum jelas statusnya sampai saat ini. Padahal, Blaugrana sudah mencapai kesepakatan dengan Manchester United.

Masalahnya, sang pemain enggan angkat kaki dari Camp Nou. Di samping kendala utang gaji yang dimiliki Barca kepada De Jong sebesar 17 juta euro.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Marc-Andre ter Stegen, kiper Barcelona

Photo :
  • LaLiga

Barcelona pun mau tak mau harus putar otak demi memperbaiki kondisi keuangan klub. Mereka pun secara mengejutkan dilaporkan siap menjual Ter Stegen andai transfer De Jong tak terwujud.

Dikutip Sportbible, pemain yang tak tersentuh di bawah mistar gawang Barcelona itu mulai menunjukkan penurunan performa pada musim lalu. Gajinya yang senilai 7 juta euro juga menjadi salah satu yang tertinggi dalam skuad saat ini.

Dengan potensi gajinya akan semakin naik pada musim berikutnya, dia berpotensi besar untuk segera diuangkan.

Apalagi, dia masih memiliki nilai pasar yang tinggi sebagai seorang kiper dengan kontrak yang berlaku hingga 2025. 

Kiper 30 tahun itu telah merumput selama delapan musim di Camp Nou. Dia ikut mempersembahkan 13 trofi termasuk di antaranya treble winners di tahun 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya