Jules Kounde Resmi Bergabung Barcelona

Jules Kounde Resmi Bergabung Barcelona
Sumber :
  • Twitter: Barcelona FC

VIVA Bola - Barcelona resmi mendatangkan Jules Kounde dari Sevilla dengan harga kesepakatan 55 juta poundsterling atau setara dengan Rp1 triliun. Pemain asal Prancis tersebut akan mendapatkan kontrak selama lima musim kedepan, Jumat 29 Juli 2022.

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Jules Kounde awalnya akan bergabung dengan Chelsea pada pekan kemarin. Setelah dikaitkan terus dengan The Blues sejak satu musim yang lalu. Sebelum akhirnya Barcelona mencoba menikung pemain 23 tahun tersebut dari Chelsea.

Jules Kounde menjadi salah satu bek muda paling mengesankan di LaLiga maupun di Eropa dalam beberapa musim terakhir.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Seperti dilansir dari Twett daru Fabrizio Romano, Resmi Jules Kounde bergabung bersama Barcelona dari Sevilla dengan kontrak permanen. Barcelona dan Sevilla telah mencapai kesepakatan untuk transfer Jules Kounde dan menunggu tes kesehatan dan penandatanganan kontrak.

Pemain Barcelona Akan Selalu Bersama Xavi Sampai Mati

Sevilla mendatangkan Jules Kounde dari Bordeaux pada 2019 dengan harga kesepakatan 25 juta poundsterling atau setara dengan Rp452 miliar. Sekarang harga Jules Kounde dua kali lipat dari harga awal ketika dibeli oleh Barcelona.

Selama tiga musim bersama Sevilla, Jules Kounde telah meraih satu trofi Piala Europa ketika pertama kali bergabung bersama Sevilla. Ia juga tergabung dalam skuad Timnas Prancis dan bermain untuk UEFA Nations League.

Jules Kounde akan menjadi pemain kelima Barcelona setelah sebelumnya telah mendatangkan Franck Kessie, Andreas Christensen, Raphinha dan Robert Lewandowski.

"Saya sangat bangga dan bersyukur. Sata tidak sabar untuk bergabung dan memulai perjalanan bersama Barcelona. Saya mengucapkan terima kasih kepada Sevilla, tetapi tentu saja, Barcelona merupakan langkah teratas dalam karir saya, jadi di sini saya ingin memenangkan banyak kompetisis." Kata Jules Kounde dilansir dari Twitter Barcelona.

Namun banyak yang mempertanyakan Barcelona. Bagaimana klub mampu bisa membeli banyak pemain, sementara keuang sedang tidak stabil. Bahkan ada beberapa pemain yang harus menerima gajinya dipotong 50 persen.

Terlepas dari itu, pada bursa transfer musim ini Chelsea lagi-lagi kehilangan permain yang diinginkannya. Dari mulai mendapatkan penolakan dari pemain sampai ditikung oleh klub lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya