Joan Laporta Desak Frenkie de Jong Terima Pemotongan Gaji

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong
Sumber :
  • Twitter/@DeJongFrenkie21

VIVA Bola - Presiden Barcelona, Joan Laporta menegaskan bahwa klub tetap akan mempertahankan Frenkie de Jong. Akan tetapi pemain asal Belanda tersebut harus menerima pemotongan gaji, Sabtu 30 Juli 2022.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Frenkie de Jong merupakan pemain yang ditargetkan oleh Erik Ten Hag pada musim panas ini. Manchester United sebelumnya sudah menyepakati harga yang ditetapkan oleh Barcelona sebesar 71,7 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,2 triliun.

Erik Ten Hag sangat ingin mendatangkan pemain 25 tahun tersebut untuk membangun kembali Manchester United menjadi klub yang disegani di Premier League dan Eropa. Namun pemain asal Belanda tersebut ragu untuk bergabung bersama Bruno Fernandes cs.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Frenkie de Jong dalam latihan Timnas Belanda

Photo :
  • twitter.com/OnsOranje

Agen dari Frenkie de Jong telah melakukan pembicaraan terbuka dengan Chelsea. Mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut lebih terbuka untuk bergabung bersama The Blues karena bermain di Liga Champions pada musim ini.

Barcelona Tak Sudi Tenaga Pemainnya Diperas Timnas Spanyol

Selain itu juga, Barcelona harus menyelesaikan masalah hutang gaji yang belum diterima oleh Frenkie de Jong sebesar 14 juta poundsterling atau setara dengan Rp253 miliar. Setelah sebelumnya Frenkie de Jong setuju untuk menunda gajinya untuk membantu keuangan klub.

Namun Presiden Barcelona, Joan Laporta mendesak Frenkie de Jong untuk menerima pemotongan gaji sebesar 50 persen dari yang diterimanya di Barcelona jika ingin bertahan terus di Camp Nou.

"Dia (Frenkie de Jong) ingin bertahan di Barcelona, Sementara kami ingin dia bertahan. yang jelas kami memiliki skala gaji baru dan semua pemain harus menyesuaikan diri dengannya. Kami mencoba membuat Frenkie de Jong memahami situasi klub," kata Joan Laporta dilansir dari Metro.co.uk.

Joan Laporta menambahkan lebih lanjut, kami akan mencoba berbicara mengenai masalah gaji yang akan dipotong sebanyak 40 persen lebih. Kami akan melakukan segalanya untuk membuat dia bertahan dan kami berharap Frenkie de Jong melakukan segala kemungkinan untuk bertahan.

Barcelona dikabarkan memiliki masalah keuangan, akan tetapi sejauh ini Blaugrana telah mendatangkan lima pemain diantaranya, Raphinha, Robert Lewandowski, Franck Kisse, Andreas Christensen dan Jules Kounde.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya