Barcelona Punya Utang Moral ke Lionel Messi

Lionel Messi bersama Timnas Argentina
Sumber :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

VIVA Bola – Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengatakan bahwa dirinya sangat berharap Lionel Messi akan mengakhiri kariernya dengan seragam Blaugrana.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Messi meninggalkan Camp Nou untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain, pada musim panas lalu, setelah 17 tahun berada di tim utama Barcelona. Messi terpaksa dilepas secara gratis oleh Barcelona karena mereka sedang berjuang dengan masalah keuangan.

Perpisahan Lionel Messi dengan Barcelona

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona
Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Namun, Laporta berharap, pemain berusia 35 tahun itu bisa kembali ke Barcelona sebelum gantung sepatu.

"Waktu Messi di Barcelona tidak berakhir seperti yang kita semua inginkan," kata Laporta kepada media Spanyol selama tur pramusim klub di Amerika Serikat, seperti dikutip The 42, Jumat 29 Juli 2022.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Saya percaya bahwa Barcelona memiliki utang moral terhadap Messi. Kami ingin akhir kariernya datang dengan seragam Barcelona, dan mendapat tepuk tangan dari semua yang ada di lapangan saat ke mana pun dia pergi."

Laporta kemudian menambahkan bahwa pihaknya sama sekali tidak membahas kemungkinan Messi pulang ke Barcelona pada musim panas ini. Pasalnya, megabintang asal Argentina itu masih memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya bersama PSG, dengan opsi perpanjang setahun lagi.

Megabintang PSG, Lionel Messi.

Photo :
  • Instagram/@leomessi

"Itu adalah akhir sementara (untuk kariernya di Barcelona) karena saya percaya bahwa kami akan mewujudkan keinginan ini," jelas Laporta.

Messi hanya mencetak 11 gol di semua kompetisi dalam musim debutnya bersama PSG. Ini pertama kalinya Messi mencetak kurang dari 30 gol dalam satu musim sejak 2007/08.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya