Pembelian Sensasional Barcelona Menurut Xavi

Raphinha bersama Pierre-Emerick Aubameyang
Sumber :
  • AP Photo/Wilfredo Lee

VIVA Bola – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memiliki penilian mengenai pembelian pemain di bursa transfer musim panas 2022/2023. Menurut dia adalah Raphinha.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Raphinha tampil luar biasa selama pramusim Barcelona. Dia memberi warna baru dalam tim, dan kerap berkontribusi dalam terciptanya gol.

Pujian diberikan Xavi kepada mantan pemain Leeds United itu usai Barcelona beruji coba pramusim melawan tim asal Amerika Serikat, New York Red Bulls, Minggi 31 Juli 2022.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Dalam pertandingan tersebut, Barcelona menang 2-0 lewat gol Ousmane Dembele dan Memphis Depay. Meski tak mencetak gol, akan tetapi permainan Raphinha sangatlah bagus.

"Dia adalah transfer yang luar biasa untuk Barcelona. Tidak cuma untuk musim ini, tapi beberapa tahun ke depan," kata Xavi, seperti dikutip dari Sport.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Pemain asal Brasil itu menurut Xavi memiliki keluwesan dalam bermain. Beberapa keunggulan Raphinha disebutkan oleh sang juru taktik.

Pemain anyar Barcelona, Raphinha.

Photo :
  • Twitter/@FCBarcelona

"Dia memusatkan dengan baik. Dia pergi ke depan gawang, memiliki naluri gol, juga dari bola mati dan yang terpenting rasa lapar yang dia miliki," tuturnya.

Masa depan Raphinha bersama Barcelona dilihat Xavi dengan optimistis. Pemain yang berposisi penyerang sayap itu masih berusia 25 tahun.

Pengalamannya di Eropa juga tidak kalah mentereng. Sejak masih berusia muda dia sudah hijrah ke Portugal untuk gabung dengan Guimares.

Raphinha juga sempat bermain untuk klub Prancis, Stade Rennais. Cuma setahun di sana, Leeds United melihat bakat yang mumpuni.

Setelah dua musim bermain di Premier League, Raphinha mampu menunjukkan perkembangan bagus. Akhirnya Barcelona berani menebusnya dari Leeds United.

Raphinha

Photo :
  • Instagram: Raphinha

Di musim lalu, Raphinha merupakan salah satu pemain menonjol di Premier League. Dia bermain dalam 35 pertandingan dengan sumbangan 11 gol dan tiga assist.

Kemampuan individunya dalam melakukan akselerasi amat dibutuhkan oleh Barcelona. Itulah yang sudah terlihat sepanjang pramusim kali ini, dan membuat Xavi terkesima.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya