Jules Kounde Ungkap Alasan Pilih Gabung ke Barcelona

Jules Kounde
Jules Kounde
Sumber :
  • Twitter: Barcelona FC

VIVA Bola - Jules Kounde resmi bergabung bersama Barcelona pada musim panas ini. Ia mengungkapkan alasan menolak Chelsea dan lebih memilih bergabung bersama Blaugrana.

Jules Kounde sebetulnya sudah menjadi target utama dari Chelsea sejak musim lalu. Selain itu juga Thomas Tuchel sangat ingin menduetkan dengan Kalidou Koulibaly setelah kehilangan dua bek andalannya pada musim panas ini yaitu Antonio Rudiger dan Anderes Christensen.

Kurang dari seminggu yang lalu, Chelsea sudah hampir dipastikan mendapatkan Jules Kounde dari Sevilla dengan harga kesepakatan sebesar 55 juta poundsterling atau setara dengan Rp1 triliun.

Selain itu juga Presiden Barcelona, Joan Laporta sudah mengakui untuk mendatangkan pemain 23 tahun itu rasanya sudah tidak mungkin. Pasalnya Chelsea telah melakukan pergerakan yang nyata.

Direktur Olahraga Sevilla, Monchi mengungkapkan kegagalan Chelsea mendatangkan Jules Kounde karena telah mengubah kesepakatan. The Blues telah mengungkapkan keraguan pada proses negosiasi. Akan tetapi Jules Kounde memiliki anterlatif lain dan siap bergabung bersama Barcelona.

"Memang benar saya memiliki kesempatan untuk bergabung bersama Chelsea. Tetapi kami harus menunggu Barcelona untuk menunggu kesepakatan dengan Sevilla. Ketika ada kesempatan, saya memilih Barcelona yang jelas memiliki visi dan ambisius besar." kata Jules Kounde ketika ditanya mengenai ketertarikan Chelsea.