5 Pemain Barcelona yang Tampil Luar Biasa saat Tumbangkan Pumas UNAM

Barcelona juara Trofeo Joan Gamper 2022.
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

VIVA Bola - Barcelona sukses meraih kemenangan dalam laga Trofeo Joan Gamper saat menghadapi Pumas UNAM dengan skor 6-0 di Stadion Camp Nou, Senin 8 Agustus 2022.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dalam pertandingan tersebut Blaugrana berhasil mencetak enam gol. Masing-masing disumbangkan oleh Robert Lewandowski (03), Pedri (05 dan 19), Ousmane Dembele (10), Aubameyang (49) dan Frenkie de Jong (84).

Di antara klub LaLiga lain, tampaknya Barcelona merupakan klub yang benar-benar boros belanja dalam mendatangkan pemain. Sejauh ini Barcelona telah mendatangkan empat pemain baru di antaranya Raphinha, Andreas Christensen, Franck Kessie dan Robert Lewandowski.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Berikut beberapa fakta menarik Barcelona saat tumbangkan Pumas UNAM, sebagai berikut:

1 Robert Lewandowski

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Debut Robert Lewandowski di Barcelona

Photo :
  • Twitter: Barcelona FC

Robert Lewandowski merupakan pemain baru Barcelona yang didatangkan dari Bayern Munich pada musim ini. Ia langsung bergabung bersama skuad asuhan Xavi Hernandez di tur pramusim di Amerika. Namun ia gagal debutnya untuk mencetak gol.

Pada pertandingan menghadapi Pumas UNAM, Robert Lewandowski mencetak gol pertamanya untuk Blaugrana ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Selain itu juga ia telah meyumbangkan satu assist untuk gol kedua Pedri.

2. Pedri

Gelandang Barcelona, Pedri.

Photo :
  • instagram.com/pedrigonzalez

Pedri merupakan talenta muda yang luar biasa. Ia merupakan salah satu pemain muda terbaik saat ini. ketika umurnya masih 19 tahun ia sudah tampil reguler di bawahan skuad Xavi Hernandez. Selain itu dalam pertandingan tersebut, Pedri mampu mencetak dua gol.

Selain itu juga selama pertandingan pramusim, ia selalu dimainkan terus oleh manajer asal Spanyol tersebut. Meskipun ia masih muda, akan tetapi Pedri memiliki skill yang luar biasa.

3 Ousmane Dembele

Barcelona: Ousmane Dembele Cetak Dua Gol ke Gawang Juventus

Photo :
  • Twitter: Barcelona FC

Ousmane Dembele tampil gemilang semenjak dilatih oleh Xavi Hernandez. Ia sempat akan meninggalkan kabar setelah kontraknya berakhir. Akan tetapi sang manajer Xavi Hernandez membujuknya untuk memperpanjang kontrak. Pemain asal Prancis tersebut pun akhirnya memperpanjang kontrak selama dua musim.

Dimainkan sejak menit awal. Ousmane Dembele mampu mencetak satu gol ketika pertandingan memasuki menit ke 10. Selain itu juga ia tampil sangat gemilang dui pertandingan pramusim. Apalagi saat menghadapi Juventus, pemain 25 tahun tersebut menyumbangkan dua gol.

4. Pierre-Emerick Aubameyang

Striker Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang rayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Pierre-Emerick Aubameyang didatangkan oleh Barcelona dari Arsenal pada awal tahun 2022. lebih tepatnya pada musim dingin yaitu bulan Januari. Ia juga tampil sangat luar biasa dibawah arahan dari Xavi Hernandez. Selain itu juga ia dikabarkan akan kembali lagi Premier League dan bergabung bersama Chelsea.

Dalam pertandingan Menghadapi Pumas, Pierre-Emerick Aubameyang menyumbangkan satu gol, ketika pertandingan baru berjalan empat menit di babak kedua. Selain itu juga, ia mampu merepotkan pertahanan dari Pumas.

5 Frenkie de Jong

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong

Photo :
  • Twitter/@DeJongFrenkie21

Terlepas kabar mengenai Frenkie de Jong yang akan meninggalkan Camp Nou pada musim ini, diikuti ketertarikan dari Manchester United dan Chelsea. Namun pemain asal Belanda tersebut tidak berniat untuk meninggalkan Barcelona pada musim panas ini.

Pada pertandingan tersebut, pemain 25 tahun itu telah mencetak satu gol, ketika pertandingan akan berakhir di babak kedua, lebih tepatnya pada menit 84. Meskipun ia baru dimainkan di babak kedua. Namun mantan pemain Ajax tersebut mampu bermain luar biasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya