Barcelona Tawarkan Aubameyang ke Chelsea dan MU

Selebrasi Aubameyang
Selebrasi Aubameyang
Sumber :
  • Twitter Barcelona

VIVA Bola – Manajemen Barcelona mengambil langkah mengejutkan. Mereka dikabarkan mau menjual Pierre-Emerick Aubameyang. Dua tim Premier League, Chelsea dan Manchester United ditawarkan.

Laporan dari The Independent menyebutkan MU yang pertama kali ditawarkan oleh Barcelona untuk membeli Aubameyang. Lalu mereka membuka pintu untuk Chelsea untuk mengajukan penawaran.

Sebelumnya Chelsea pernah dikabarkan tertarik membeli Aubameyang. Manajer Thomas Tuchel yang tertarik untuk mendatangkannya.

Raphinha bersama Pierre-Emerick Aubameyang

Raphinha bersama Pierre-Emerick Aubameyang

Photo :
  • AP Photo/Wilfredo Lee

Tuchel dan Aubameyang memiliki pengalaman kerja sama yang baik. Ketika itu keduanya masih berada di Borussia Dortmund.

Ketika di Dortmund, bisa dibilang adalah masa terbaik penyerang asal Gabon tersebut. Dia mencetak 79 gol dalam 95 pertandingan.

Dengan performa seperti itu, kemudian Arsenal tertarik. Namun karier di The Gunners berakhir dengan tidak baik. Dia dipaksa hengkang karena sudah tidak dibutuhkan dalam tim.

Striker Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang rayakan gol.

Striker Barcelona, Pierre-Emerick Aubameyang rayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Barcelona bisa untung banyak jika berhasil menjual Aubameyang. Sebab, di pertengahan musim lalu ketika mereka mendatangkan sang pemain, statusnya bebas transfer.

Setelah itu Barcelona mengikat kontrak Aubameyang hingga Juni 2025 mendatang. Itu membuat kisaran harganya masih lumayan tinggi.

Apa yang dilakukan manajemen ini bisa dibilang bertentangan dengan sikap pelatih Xavi Hernandez. Beberapa hari lalu dia menegaskan ingin mempertahankan penyerang berusia 33 tahun tersebut.

Akan tetapi, manajemen Barcelona melihat peluang untuk mendapatkan dana segar. Setelah mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munich, stok pemain depan bertambah.

Menjual Aubameyang ketimbang Memphis Depay jelas lebih memberi keuntungan. Apalagi Chelsea sudah sempat mengutarakan keinginan merekrutnya.