Terbuka Kemungkinan Christensen dan Kessie Cabut dari Barcelona

Franck Kessie diperkenalkan Barcelona
Franck Kessie diperkenalkan Barcelona
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

VIVA Bola – Barcelona masih kesulitan untuk mendaftarkan pemain baru mereka untuk mengarungi LaLiga 2022/2023. Situasi ini membuka kemungkinan para pemain anyar untuk hengkang.

Nama Andreas Christensen dan Franck Kessie yang disebut dalam soal ini. Menurut ESPN, keduanya punya klausul kontrak yang menguntungkan.

Dalam kesepakatan mereka, tertulis bisa mengakhiri kontrak jika klub gagal mendaftarkan ke skuad LaLiga musim ini. Meski baru pada bursa transfer musim panas ini mereka didatangkan tim asal Catalan.

Barcelona memperkenalkan Andreas Christensen

Barcelona memperkenalkan Andreas Christensen

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona

Christensen dan Kessie didatangkan Barcelona dengan status bebas transfer. Jika merujuk kontrak tersebut, itu artinya mereka sudah tahu ada kemungkinan gagal didaftarkan oleh Barcelona.

Klub masih terus berupaya negosiasi dengan LaLiga terkait dengan aturan yang ada. Mereka tersandung masalah nilai aset yang digunakan.

Dalam laporan keuangan Barcelona, disebutkan aset seperti hak siar pertandingan dijual ke perusahaan swasta. Namun pihak LaLiga belum mau menganggap keabsahannya.

Barcelona juara Trofeo Joan Gamper 2022.

Barcelona juara Trofeo Joan Gamper 2022.

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Situasi ini membuat internal Barcelona menjadi sibuk. Mereka harus bisa mencari cara bagaimana supaya bisa mendaftarkan para pemain baru.

Jika sampai LaLiga bergulir dan nama mereka tidak bisa didaftarkan, kemungkinan kontrak yang sudah terjalin akan dibatalkan sesuai klausul.

Christensen didapatkan Barcelona secara gratis dari Chelsea. Hal yang sama dilakukan ketika mendatangkan Kessie yang sudah habis kontrak dengan AC Milan.