Tawaran Pique Main Gratis untuk Barcelona Ditolak

Bek Barcelona, Gerard Pique
Bek Barcelona, Gerard Pique
Sumber :
  • UEFA

VIVA Bola – Barcelona sedang dalam masalah finansial. Mereka harus memangkas pengeluaran agar bisa mendaftarkan pemain di LaLiga 2022/2023.

Beberapa pemain senior diminta untuk bersedia dipangkas gajinya. Barcelona juga diharuskan membayar gaji pemain yang sempat ditangguhkan beberapa musim lalu.

Ketika itu manajemen Barcelona mengambil langkah penangguham gaji karena dalam situasi pandemi COVID-19. Melihat tim tak kunjung keluar dari masalah, Gerard Pique mengajukan tawaran.

Bek Barcelona, Gerard Pique

Bek Barcelona, Gerard Pique

Photo :
  • Twitter/@3gerardpique

Menurut Sport, Pique bersedia agar penangguhan gajinya dihapus secara total. Itu berarti dia bermain gratis untuk Barcelona di musim sebelumnya.

Alasan Pique mengambil langkah tersebut agar Barcelona bisa lolos dari aturan LaLiga. Setelah itu mereka bisa mendaftarkan pemain baru untuk LaLiga musim ini.

Akan tetapi, gagasan Pique itu ditolak oleh manajemen. Karena itu sama saja mereka lolos aturan dengan cara yang tidak profesional.

Bek Barcelona, Gerard Pique

Bek Barcelona, Gerard Pique

Photo :
  • Twitter/@3gerardpique

Sebagai klub mereka tidak melupakan kewajiban dalam membayar pemain. Situasi finansial yang sulit sekarang ini cuma butuh rencana strategis dan diterima oleh pemain.

Akibat masalah ini pula Barcelona dikabarkan bisa saja kehilangan dua pemain anyar mereka, Andreas Christensen dan Franck Kessie. Dua pemain yang didatangkan dengan status bebas transfer itu memiliki klausul.

Jika nantinya mereka tidak bisa didaftarkan ke LaLiga 2022/2023, Christensen dan Kessie bisa membatalkan kontrak. Mereka akan mencari labuhan terbaru sendiri.