Ancelotti: Karim Benzema Pantas Dapat Ballon d'Or!

Karim Benzema
Sumber :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

VIVA Bola – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan, pemainnya Karim Benzema pantas mendapatkan penghargaan Ballon d'Or.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Hal tersebut ia ungkapkan usai Real Madrid juara Piala Super Eropa 2022 setelah menumbangkan Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0 di Stadion Olimpiade Helsinki, Finlandia, Kamis 11 Agustus 2022.

Dalam kemenangan itu, Benzema menyumbang satu gol. Striker asal Prancis itu kini sudah melewati Raul Gonzalez untuk menempati posisi kedua daftar top skor sepanjang masa Madrid dengan 324 gol.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

"Dia pemain yang sangat penting, pemimpin tim, kami di sini atas usaha kami sendiri dan juga berkat dirinya, dia mencetak banyak gol," ujar Ancelotti seperti dikutip Mundo Deportivo.

"Dia menutup musim dengan baik dan memulai lagi juga dengan baik dan tidak ada keraguan kalau dia seharusnya menang Ballon d'Or. Saya kira tidak ada yang meragukannya, tapi segalanya bisa terjadi dalam sepakbola," kata Carlo Ancelotti.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Benzema merupakan pencetak gol terbanyak Real Madrid musim lalu. Dia mencetak 44 gol dalam 46 kali penampilan di semua kompetisi dan membantu Madrid juara LaLiga, Piala Super Spanyol, dan Liga Champions.

Sebelumnya, Benzema sempat mengutarakan bahwa fokus utamanya adalah bukan untuk meraih Ballon d'Or. Dia hanya ingin membawa Real Madrid mememangkan setiap pertandingan.

"Aku tidak memikirkan tentang [Ballon d'Or], ada trofi-trofi untuk dimenangi setiap musimnya, itu sangat penting," kata Benzema.

"Aku selalu menekankan betapa pentingnya kesuksesan untuk tim yang mengiringi kesuksesan individual," ucap pesepakbola berusia 34 tahun itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya