Juara Piala Super Eropa 2022, Ancelotti Sebut Frankfurt Merepotkan

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.
Sumber :
  • AP Photo/Petr David Josek

VIVA Bola – Real Madrid sukses menyabet gelar Piala Super Eropa 2022 usai mengalahkan Eintracht Frankfurt. Meski begitu pelatih El Real, Carlo Ancelotti menyebut klub asal Jerman tersebut sempat membuatnya frustrasi. 

Madrid menyegel gelar juara berkat kemenangan 2-0 atas Franfurt. Pertandingan yang digelar di Helsinki Olympic Stadium, Finlandia pada Kamis dini hari WIB 11 Agustus 2022 ini memang tidak sepenuhnya mudah bagi Madrid. 

Di awal pertandingan, Karim Benzema cs sulit menembus pertahanan rapat milik Frankfurt. Baru di menit ke-37, mereka membuka keunggulan melalui David Alaba. Keunggulan 1-0 Madrid bertahan hingga turun minum. 

Babak kedua, Madrid terus memberikan tekanan begitu juga Frankfurt yang berupaya menyeimbangkan kedudukan. Beruntung bagi Madrid, Menit ke-65 Benzema menambah keunggulan. Skor 2-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Real Madrid juara Piala Super Eropa 2022

Real Madrid juara Piala Super Eropa 2022

Photo :
  • Twitter/@realmadriden

Usai laga, Ancelotti mengungkapkan perasaannya. Dia mengaku senang namun menurutnya Frankfurt di sepanjang laga juga membuat hatinya gundah gulana. 

"Ini bukan pertandingan mudah, terutama di awal karena mereka begitu ketat dalam bertahan. Sulit bagi kami namun setelah gol semua berjalan dengan baik," kata Ancelotti dilansir AS. 

"Pertandingan sulit tidak seperti yang Anda kira. Kami sulit adlam mengatur bola untuk menembus pertahanan. Beruntung bagi kami Alaba bisa mencetak gol pertama. Kami solid di belakang dan menjaga catatan nirbobol di tiga final. Itu sungguh pertanda baik," " lanjut dia.