Pekerjaan Rumah bagi Real Madrid

Almeria vs Real Madrid
Almeria vs Real Madrid
Sumber :
  • AP Photo/Jose Breton

VIVA Bola – Real Madrid berhasil membawa tiga angka dari lawatan ke  Estadio de los Juegos Mediterraneos, markas Almeria dalam pekan pertama LaLiga, Senin dini hari WIB 15 Agustus 2022. Tim tamu unggul dengan skor 2-1.

Tidak mudah bagi Madrid untuk bisa memenangkan pertandingan ini. Sebab, gawang mereka lebih dulu bobol ketika pertandingan baru berjalan enam menit.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan anak asuhnya melakukan kesalahan sendiri. Mereka yang membuat pertandingan ini menjadi terasa berat dilakoni.

Almeria vs Real Madrid

Almeria vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

"Kami berharap harus bekerja keras di sini, terlebih lagi ketika kami membuat hidup kami sulit dengan kesalahan defensif yang bisa kami hindari," kata Ancelotti, dikutip dari laman resmi klub.

Setelah tertinggal, tim berjuluk Los Blancos mencoba semaksimal mungkin memberi tekanan ke pertahanan Almeria. Namun sampai babak pertama usai, tak ada gol bisa mereka ciptakan.

Di babak kedua, Almeria masih coba untuk menahan gempuran Madrid. Namun pada menit 61, kedudukan menjadi imbang 1-1 setelah Lucas Vazquez mencetak gol.

Cuma butuh waktu 14 menit bagi Madrid untuk mencetak gol kedua. David Alaba yang memastikan tiga angka untuk Los Blancos di markas Almeria.

Almeria vs Real Madrid

Almeria vs Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

"Kami berjuang sejak saat itu. Mereka bertahan dengan sangat baik, kami memiliki banyak tembakan ke gawang dan setelah gol pertama, segalanya jadi lebih mudah," tutur Ancelotti.

Statistik menunjukkan Madrid unggul jauh dalam urusan penguasaan bola. Total mereka mencatatkan 68 persen.

Para pemain Madrid juga melakukan 29 percobaan ke gawang lawan. 15 di antaranya mengarah ke sasaran. Sedangkan tuan rumah cuma 10 kali melakukan percobaan.