5 Pemain yang Diincar Barcelona untuk Memperkuat Posisi Bek Kanan

Pemain belakang Manchester United, Aaron Wan-Bissaka
Sumber :
  • Instagram/@a_bissaka

VIVA Bola – Setelah gagal mendapatkan Cesar Azpilicueta, Barcelona terpaksa ke pasar untuk mencari bek kanan baru sebelum bursa transfer musim panas 2022 ditutup dalam dua pekan ke depan.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Sergino Dest adalah opsi bek kanan yang tersedia di skuad Xavi Hernandez. Namun, hal itu tampaknya tak membuat pemain asal Amerika Serikat tersebut menjadi pilihan utama karena dia tidak diturunkan sama sekali di laga pembuka LaLiga 2022/23 melawan Rayo Vallecano.

Pemain Barcelona, Sergino Dest dalam uji coba melawan Gimnastic

Photo :
  • twitter.com/FCBarcelona
Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Xavi justru memilih memainkan Ronald Araujo sebagai bek kanan selama 90 menit, tapi percobaan itu tidak membuahkan hasil. Jadi, Blaugrana sekarang harus menjelajahi pasar dan mempelajari opsi yang mereka miliki untuk memperkuat sektor bek kanan sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

Dan, menurut jurnalis Spanyol, Gerard Romero, Barcelona telah menyiapkan daftar lima target untuk pos bek kanan.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Ada beberapa nama menarik dalam daftar yang diduga dibuat Blaugrana untuk memperkuat area krusial tersebut.

Thomas Meunier dari Borussia Dortmund, yang nyaris bergabung pada Januari lalu, kembali menjadi target tim asal Catalan itu dan merupakan salah satu opsi yang dipertimbangkan sebagai alternatif usai mereka gagal mendapatkan Azpilicueta.

Juan Foyth dari Villarreal adalah nama lain yang sedang dipertimbangkan, setelah penampilan impresifnya bersama skuad besutan Unai Emery dalam beberapa musim terakhir.

Lalu ada Jeremie Frimpong yang berusia 21 tahun dari Bayer Leverkusen. Seorang mantan calon akademi muda Manchester City yang tampil mengesankan bersama Celtic di masa lalu dan bermain baik di Jerman saat ini. Pemain muda asal Belanda itu sedang dipantau oleh Barcelona.

Dua nama terakhir dalam daftar sama-sama berasal dari Manchester United karena Barcelona dikabarkan memantau situasi Aaron Wan-Bissaka dan Diogo Dalot sebagai target potensial untuk bisa menggantikan Dest.

Bek Manchester United, Diogo Dalot

Photo :
  • twitter.com/ManUtd

Apalagi, tak satu pun dari keduanya yang tampil reguler di Old Trafford dan hampir tidak cukup konsisten. Jadi, agak menarik bahwa Barcelona sedang mempertimbangkan duo tersebut, dengan laporan yang mengklaim Blaugrana ingin menukar Dest dan Dalot.

Barcelona kemungkinan besar akan mencari opsi berbiaya rendang mengingat mereka membutuhkan dana juga untuk mengejar Marcos Alonso dan Bernardo Silva. Makanya, masih harus diperhatikan siapa yang mereka incar untuk memperkuat posisi bek kanan.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya