Lewandowski: Barcelona Sudah Terlalu Lama Tanpa Gelar

Bomber Barcelona, Robert Lewandowski
Bomber Barcelona, Robert Lewandowski
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

VIVA Bola – Robert Lewandowski berbicara secara spesifik tentang kepindahannya ke Barcelona dan dia yakin bisa memenangkan gelar bersama klub yang bermarkas Camp Nou tersebut.

Pemain internasional Polandia itu telah menjadi bagian dari pengeluaran besar Barcelona di musim panas ini. Lewandowski pun masuk ke dalam proyek besar presiden Joan Laporta untuk membawa Barcelona kembali ke puncak.

Robert Lewandowski Resmi Berseragam Barcelona

Robert Lewandowski Resmi Berseragam Barcelona

Photo :
  • Twitter: Barcelona FC

Lewandowski mengatakan, raksasa Catalan itu sudah terlalu lama tidak meraih trofi dan dirinya sangat yakin bahwa Blaugrana tidak akan mengakhiri musim ini dengan tangan kosong.

"Saya pikir sudah terlalu lama bagi Barcelona tidak memenangkan gelar. Saya pun yakin kami aka memenangkannya," ujar Lewandowski, seperti dikutip Diario Sport, Kamis 18 Agustus 2022.

"Ketika saya pertama kami mengetahui bahwa Barcelona tertarik merekrut saya, saya pikir itu adalah momen yang sempurna bagi saya dan klub."

"Di Bundesliga, semuanya berjalan dengan baik. Itu adalah pengalaman hebat bagi saya. Namun, saya tahu ini adalah langkah maju bagi karier saya dengan pergi ke LaLiga," terangnya.

Pemain Barcelona rayakan gol Robert Lewandowski.

Pemain Barcelona rayakan gol Robert Lewandowski.

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Barcelona terakhir kali memenangkan gelar pada musim 2020/21, dengan meraih trofi Copa del Rey. Sedangkan, Azulgrana terakhir kali meraih trofi Liga Champions, pada musim 2014/15, dan titel LaLiga pada musim 2018/19.

Barcelona sendiri memulai LaLiga musim ini dengan hasil imbang 0-0 melawan Rayo Vallecano. Laga berikutnya, El Barca akan bertandang ke markas Real Sociedad, pada Minggu 21 Agustus 2022.