Atletico Madrid Putus Asa Coba Jual Antoine Griezmann

Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann.
Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann.
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA Bola – Beberapa bulan setelah menjalani periode kedua kesepakatan pinjaman Antoine Griezmann, Atletico Madrid dilaporkan saat ini sedang berusaha mati-matian untuk melepas pemain internasional Prancis tersebut.

Ada beberapa aspek yang terlibat dalam laporan tersebut. Menurut akun Twitter @2010MisterChip, alasan utama Atletico ingin berpisah dengan Griezmann karena dia sudah tidak dapat kembali ke standarnya.

Selebrasi Antoine Griezmann usai bobol gawang Liverpool

Selebrasi Antoine Griezmann usai bobol gawang Liverpool

Photo :
  • twitter.com/ChampionsLeague

Faktor lain yang terlibat adalah biaya transfer wajib senilai 40 juta euro yang harus dibayarkan ke Barcelona sebagai dari kesepakatan yang mereka setujui pada musim panas 2021.

Sesuai klausul yang disebutkan dalam perjanjian transfer, Atletico terikat untuk membayar 40 juta euro jika Grizmann tampil dalam 50 persen pertandingan dengan minimal 45 menit di antara dua musim.

Namun, mereka tidak ingin membayar jumlah itu, dan kemungkinan akan mencoba menegosiasikan kembali persyaratan kontraknya.

Musim lalu saja, dia tampil di 82,2 persen dari pertandingan Atletico. Jika mereka ingin menghindari membayar biaya transfer, maka Los Rojiblancos harus menepikan di bangku cadangan untuk hampir keseluruhan musim 2022/23.

Namun, dengan Luis Suarez sudah tidak ada lagi di skuad, mustahil bagi Diego Simeone hanya mengandalkan Alvaro Morata untuk mencetak. Makanya, klub yang bermarkas di Wanda Metropolitano itu sempat dirumorkan akan merekrut Cristiano Ronaldo.

Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Photo :
  • Twitter/@ChampionsLeague

Sayangnya, rencana itu tidak dilanjutkan lantaran Ronaldo mendapat penolakan dari fans Atletico Madrid. Padahal, klub sangat terbuka dengan opsi mendatangkan Ronaldo.

Untuk mengetahui kepastiannya, masih ada waktu yang tersisa bagi Atletico untuk menyelesaikan masalah yang mereka hadapi dan semuanya akan ditentukan hingga bursa transfer musim panas ini ditutup pada 1 September mendatang.