Salam Perpisahan Casemiro untuk Real Madrid

Gelandang Real Madrid, Casemiro
Sumber :
  • twitter.com/realmadrid

VIVA Bola – Casemiro resmi meninggalkan Real Madrid dan gabung bersama Manchester United pada Sabtu dini hari WIB 20 Agustus 2022. Kabar ini begitu mengejutkan, karena tidak seperti transfer lainnya yang kerap muncul rumor terlebih dulu.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Casemiro yang telah sembilan musim bermain untuk Madrid banyak memiliki penggemar. Itu tak lepas dari performanya yang apik dalam mengisi lini tengah tim berjuluk Los Blancos.

Madrid bagi Casemiro adalah cerita perjalanan yang indah. Bersama klub ini, gelandang asal Brasil bisa mendapatkan hal-hal yang indah, seperti gelar juara.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Itulah mengapa dia merasa sulit untuk meninggalkan dengan Madrid. Baginya, Madrid adalah rumah, dan suatu saat nanti dia berharap bisa kembali pulang.

Apa yang telah diberikan oleh Madrid kepadanya sangatlah besar dan tak mungkin bisa dibalas. Semua keindahan itu bisa tergambar dari cuitan sang pemain.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Saya menjalani kisah paling indah yang pernah saya harapkan," begitu cuitan Casemiro di Twitter pribadinya.

"Suatu hari saya berharap untuk kembali ke tempat yang akan selalu menjadi rumah saya. Tidak ada dalam seribu kehidupan saya, bisa memberikan Real Madrid seperti apa yang telah diberikan Real Madrid kepada saya. Selamanya, Hala Madrid!" imbuhnya.

Rentetan Gelar Juara Casemiro di Madrid

Casemiro dan Toni Kroos (tengah) saat Real Madrid merayakan gol

Photo :
  • Twitter/@realmadrid

Sembilan musim membela satu tim bukanlah waktu yang singkat. Apalagi dia mampu untuk bisa meyakinkan jajaran kepelatihan untuk memberikan tempat di tim utama.

Casemiro berhasil memenangkan 18 gelar sepanjang menjadi pemain Madrid. Kemenangan tak cuma di LaLiga, tapi juga ajang bergengsi seperti Liga Champions.

Madrid adalah tim yang pertama kali membuat Casemiro menginjakkan kaki di tanah Eropa. Ketika itu Los Blancos membelinya dari Sao Paulo B sebagai pemain pinjaman.

Casemiro dimainkan untuk tim usia muda Madrid. Karena performanya yang bagus, kemudian dia dibeli secara permanen.

Setahun setelah membelinya, Madrid meminjamkan Casemiro kepada klub Portugal, FC Porto selama semusim. Setelah itu dia kembali ke Madrid dan mampu menunjukkan kemampuan terbaik sehingga selalu jadi andalan.

Gelandang berusia 30 tahun itu total sudah bermain dalam 336 penampilan bersama Madrid di semua kompetisi. Sumbangannya adalah 31 gol dan 29 assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya