Braithwaite Ogah Tinggalkan Barcelona, Minta Bayaran Rp73 Miliar

martin braithwaite
Sumber :
  • instagram

VIVA Bola – Striker Barcelona, Martin Braithwaite kembali menegaskan tak mau meninggalkan klub itu kecuali mendapat bayaran 5 juta euro (Rp73 miliar) dari Blaugrana.

Football Espana melaporkan, Braithwaite bersedia mengakhiri kontraknya lebih cepat namun setelah mendapatkan pembayaran yang dia inginkan.

Braithwaite marah karena tidak diizinkan menjadi bagian skuad Barcelona yang menjalani pramusim di Amerika Serikat sampai menyatakan tidak akan mendengarkan penawaran dari klub lain atau pergi dalam status bebas transfer.

Dia memutuskan bertahan di Barcelona kecuali Barcelona bersedia membayar sisa kontrak dua tahun di Camp Nou. Sebaliknya Barcelona tengah berupaya menyingkirkan pemain asal Denmark itu musim panas ini dan mulai mempertimbangkan keinginan Braithwaite.

Braithwaite bergabung dengan Barcelona dari Leganes awal 2020 karena ketika itu skuad Blaugrana mengalami krisis cedera penyerang. Selama membela Barcelona, dia tampil dalam 57 pertandingan dan menyumbangkan 10 gol serta 5 assist.

Braithwaite yang 60 kali membela Denmark dan mencetak 10 gol serta 6 assist untuk negaranya itu berharap menjadi bagian skuad Dinamit Denmark untuk Piala Dunia Qatar tahun ini.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Kondisi ini membuat Braithwaite perlu mempertimbangkan opsi membela klub lain, apa lagi tak ada jaminan terus diturunkan Barcelona.

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024