Kepala Besar Kounde Usai Tampil Solid di Laga Debut Bersama Barcelona

Jules Kounde
Sumber :
  • Twitter: Barcelona FC

VIVA Bola – Bek anyar Barcelona, Jules Kounde, menjadi salah satu pemain yang tampil solid saat menghadapi Real Valladolid dalam lanjutan LaLiga, dini hari tadi. Namun, dia mengaku belum dalam bentuk terbaik.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barca tampil perkasa dengan menghajar tim tamu empat gol tanpa balas. Robert Lewandowski mencetak brace dan dua gol lainnya disumbangkan Pedri dan Sergi Roberto.

Kounde pun akhirnya mendapatkan debutnya bersama Barcelona di pertandingan ini setelah menunggu cukup lama. Namanya baru bisa didaftarkan ke operator LaLiga pada akhir pekan lalu berkat kepergian Samuel Umtiti ke Lecce sehingga Blaugrana tak perlu mengurangi salary cap mereka.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Eks penggawa Sevilla itu langsung dimainkan pelatih Xavi Hernandez saat menghadapi Valladolid. Dia pun mampu menunjukkan performa yang menawan.

Padahal, dia tidak dimainkan di posisi aslinya sebagai bek tengah. Xavi memilih menurunkannya sebagai bek kanan.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Jules Kounde Resmi Bergabung Barcelona

Photo :
  • Twitter: Barcelona FC

Kendati demikian, bek 23 tahun itu mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut. Hanya saja, dia mengaku belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya di laga tersebut.

"Saya merasa nyaman bermain di kedua posisi itu. Walaupun, saya memilih untuk bermain sebagai bek tengah," ujar Kounde dikutip Marca.

"Saya merasa baik meskipun saya masih harus mempelajari konsep yang ada. Tapi, saya melakukannya dengan baik. Dan saya masih memiliki waktu untuk berada dalam kondisi terbaik," tutur dia.

Lebih lanjut, Kounde pun menyatakan siap mengerahkan seluruh kemampuan demi membantu mewujudkan target tim meraih trofi setiap musimnya.

"Saya datang ke sini untuk memenangkan gelar dan untuk terus bertumbuh. Makanya saya sangat senang dengan kemenangan ini. Ini sangat bagus bagi tim untuk menaikkan kepercayaan diri," jelas pemain berpaspor Prancis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya