Sevilla Berhasil Dapatkan Mantan Bintang MU Gratis

Winger Real Sociedad, Adnan Januzaj
Sumber :
  • Twitter/@RealSociedadEN

VIVA – Sevilla resmi mendatangkan pemain sayap Timnas Belgia, Adnan Januzaj gratis. Mantan bintang Manchester United itu berstatus bebas transfer usai kontraknya habis di Real Sociedad musim panas ini.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

"Sevilla FC telah mencapai kesepakatan dengan Adnan Januzaj. Pemain sayap ini akan meneken kontrak untuk klub dengan durasi 4 tahun," demikian pernyataan Sevilla di laman resmi klub, Kamis 1 September 2022.

"Pemain berusia 27 tahun itu bergabung secara gratis setelah kontraknya di Real Sociedad berakhir pada musim panas, mengakhiri lima musim kariernya di San Sebastian," lanjut pernyataan itu.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Kedatangan Januzaj kini membuat pelatih Sevilla, Julen Lopetegui mendapatkan opsi di lini depan yang lebih variatif. Karena pemain ini bisa bermain di kedua sisi sayap.

Sebelum memutuskan bergabung ke Sevilla, Januzaj dirumorkan akan pindah ke West Ham dan bereuni dengan eks pelatih MU David Moyes yang memberinya debut di tim senior pada 2013.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Adnan Januzaj saat masih membela Manchester United

Photo :
  • Twitter/@adnanjanuzaj

Setelah menjalani awal yang mengesankan di Old Trafford, performa Januzaj justru merosot sebelum dipinjamkan ke Borussia Dortmund dan Sunderland.

Dia kemudian bergabung ke Real Sociedad pada 2017 dan berhasil memperbaiki kariernya di klub Spanyol tersebut dengan mencetak 23 gol serta 21 assist selama lima musim. Januzaj juga membantu Sociedad juara Copa del Rey tahun 2022.

Pemain berusia 27 tahun itu sering bermain di Timnas Belgia dan ambil bagian dalam perjalanan negaranya meraih tempat ketiga di Piala Dunia 2018, mencetak gol kemenangan melawan Inggris dalam laga fase grup.

Di Sevilla, Januzaj akan bermain bersama beberapa mantan pemain Premier League lainnya termasuk mantan pemain sayap Tottenham Erik Lamela, mantan gelandang Manchester City Fernando dan bek kiri Alex Telles yang dipinjam dari MU. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya