Barcelona Mau Tampung Asensio Jika Dibuang Real Madrid

Marco Asensio rayakan gol Real Madrid.
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden/

VIVA – Barcelona dikabarkan menjadi salah satu tim yang tertarik untuk memboyong gelandang serang Real Madrid Marco Asensio. Kontrak sang pemain, akan habis pada akhir musim ini atau Juni 2023.

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Performa Asensio belakangan ini menurun lantaran kerap dibekap cedera. Musim ini, dia baru memainkan empat laga dengan torehan satu gol.

Barcelona dikabarkan terus memantau perkembangan Asensio. Pemain 26 tahun tersebut diyakini akan kembali menemukan performa terbaiknya.

Pemain Barcelona Akan Selalu Bersama Xavi Sampai Mati

Hanya saja, jarang terjadi transfer antar dua raksasa LaLiga, meskipun ada beberapa contoh kontroversial, terutama kepindahan Luis Figo.

Jika Barca berhasil memboyong Asensio musim depan, stok pemain menyerang yang dimiliki pelatih Xavi Hernandez akan semakin bervariasi.

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Sebelumnya Barca sudah punya Ansu Fati, Ousmane Dembele, Ferran Torres, Raphinha dan Memphis Depay.

Semuanya bersaing satu sama lain untuk mendapatkan tempat di starting XI bersama striker tengah dan rekrutan musim panas Robert Lewandowski.

Tapi, Barcelona tidak sendirian. Manchester United dikabarkan juga berminat untuk memboyong Asensio secara gratis musim depan.

Apalagi, manajer Erik Ten Hag  ingin memperkuat skuadnya lebih lanjut di dua jendela transfer berikutnya saat ia ingin menempatkan capnya di tim utama di Old Trafford.

Di sisi lain, pelatih Marid, Carlo Ancelotti mengakui menjelang akhir jendela transfer musim panas bahwa Asensio ingin meninggalkan klub.

"Marco sedang melihat hal-hal untuk melihat apakah dia bisa pergi. Jika dia tidak pergi, dia akan 100% menjadi pemain Madrid. Saya tidak tahu sesuatu yang baru tentang Asensio, dia sedang mengevaluasi situasinya," kata Ancelotti kepada Relevo, belum lama ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya