Hasrat Bermain Memphis Depay Tak Tersalurkan di Barcelona

Penyerang Barcelona, Memphis Depay
Sumber :
  • Barcelona

VIVA – Memphis Depay bicara blak-blakan soal ketidakpuasannya di Barcelona musim ini. Bukan soal dia ingin hengkang, tapi menit bermain yang kurang.

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Itu membuat hasrat bermain Depay tidaklah tersalurkan. Karena itulah, dia sangat antusias menyambut adanya jeda internasional.

Dengan begitu, dia dapat kesempatan bermain lebih banyak bersama Timnas Belanda. Motivasinya pun berlipat ganda untuk memberikan hasil terbaik.

Pemain Barcelona Akan Selalu Bersama Xavi Sampai Mati

Depay akan jadi tumpuan Belanda dalam menghadapi Polandia dini hari WIB nanti. Kedua tim bertemu dalam lanjutan UEFA Nations League A Grup 4.

Striker Timmas Belanda, Memphis Depay.

Photo :
  • Twitter/@EURO2024
Prediksi Liga Champions: PSG vs Barcelona

"Tentu saja saya menantikan jeda internasional ini. Anda bisa membayangkan alasannya. Saya bermain kurang dari biasanya dan itu bukan sesuatu yang biasa saya lakukan," kata Depay, dikutip dari ESPN.

"Tapi, di sini, Anda tahu, saya akan bermain dan saya sangat termotivasi," imbuh penyerang berusia 28 tahun tersebut.

Dalam dua pekan terakhir, Depay turun sejak menit awal bersama Barcelona. Tapi ada ketidakpuasan darinya, karena kerap diganti di babak kedua.

"Saya sudah mulai pertandingan dua kali dalam dua pekan terakhir LaLiga. Itu tidak cukup. Saya ditarik keluar setelah satu jam, tapi saya ingin lebih," tuturnya.

"Dalam 25 menit terakhir pertandingan adalah ketika ada lebih banyak ruang dan saya memiliki energi untuk memanfaatkannya," tambahnya.

Memilih Bertahan di Barcelona

Memphis Depay

Photo :
  • instagram

Jelang musim 2022/2023 berjalan, diakui Depay banyak tawaran yang datang kepadanya. Namun dia memilih untuk bertahan di Barcelona.

Meski tidak sering mendapat tempat utama, tapi bagi Depay di Barcelona sangat menyenangkan. Dia tak mau lari begitu saja ketika menit bermain sedikit.

Dia juga merasa percaya diri bisa mendapat kepercayaan dari pelatih Xavi Hernandez nantinya. Mengingat di musim lalu dia memberi kontribusi dengan sumbangan 13 gol.

"Klub lain datang ke depan pintu saya dan saya melihat pilihan yang ada. Saya memutuskan untuk bertahan dan berjuang untuk kesempatan saya di Barcelona," katanya.

"Saya adalah pencetak gol terbanyak di musim lalu bersama (Pierre-Emerick) Aubameyang. Saya suka kompetisi dan saya tidak lari darinya. Saya senang berada di Barcelona."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya