Lionel Messi Dikabarkan Takkan Balik ke Barcelona Jika Masih Ada Pique

Megabintang PSG, Lionel Messi.
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVA Bola – Setelah kepergian mengejutkan megabintang sepakbola Lionel Messi dari Camp Nou pada tahun 2021, dia tetap menjadi topik hangat di Barcelona.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Karena kontraknya di Paris Saint-Germain akan berakhir dalam beberapa bulan lagi, menurut laporan Barca News, banyak yang mengharapkan dia untuk kembali ke Catalunya. Selain itu, tidak ada keraguan bahwa pelatih Xavi Hernandez akan senang jika Messi kembali ke Camp Nou.

Megabintang PSG, Lionel Messi.

Photo :
  • https://twitter.com/PSG_English
Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Wartawan La Porteria, Marc Marba, berbagi info terbaru penting tentang prospek potensi kembalinya Messi ke Barcelona. Dia menyatakan bahwa Messi berpikir untuk tidak memperpanjang kontraknya di PSG dan menjadikan musim 2022/23 sebagai musim terakhirnya di Parc des Princes.

Sebagai anggota skuad PSG, sosok asal Argentina itu telah mengalami awal yang sulit dalam hidupnya di Ligue 1. Namun, dia telah menemukan tren positifnya di musim ini.

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Messi telah terlibat dalam 14 gol dalam 11 pertandingan kompetitif. Meskipun sudah kembali ke performa terbaiknya, menurut Marba, Messi tidak melanjutkan kariernya di PSG setelah 2023.

Marba juga menyebut bahwa Messi tidak akan kembali ke Camp Nou jika bek senior Gerard Pique masih berada di skuad berjuluk Blaugrana itu.

Hubungan antara kedua pesepakbola memburuk selama masa-masa akhir Messi di Barcelona. Berbagai laporan menyatakan bahwa keduanya bahkan tidak berbicara pada satu kesempatan.

Makanya, kepergian Pique bisa menjadi penting jika Barcelona memutuskan untuk membawa kembali Messi pada musim panas mendatang.

Ada juga laporan tentang potensi Messi bergabung dengan Atletico Madrid pada bulan Januari 2023. Berbeda dengan Barcelona, yang akan memutuskan masa depan Messi setelah akhir musim.

Sementara itu, The Sun mengabarkan bahwa sejauh ini Messi belum mendapat tawaran dari klub manapun. Masih belum jelas di mana dia akan bermain sepakbola pada 2023/24.

Pemain PSG, Lionel Messi

Photo :
  • instagram.com/psg

Ada juga kabar yang menyebut bahwa PSG ingin menawarinya perpanjangan satu tahun. Namun, raksasa Prancis tersebut belum mendekatinya soal kesepakatan tersebut.

Pemain berusia 35 tahun itu belum disodorkan proposal kontrak apa pun dari PSG, yang membuatnya bisa menjadi agen bebas lagi dalam waktu sembilan bulan ke depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya