Carlo Ancelotti Kapok Lakukan Hal Ini di El Clasico, Akibatnya Fatal

carlo ancelotti, don carlo
Sumber :
  • twitter/@realmadrid

VIVA Bola – Carlo Ancelotti mempersiapkan tim jelang El Clasico. Yang menarik, sang pelatih Real Madrid mengaku kapok coba-coba dalam partai panas tersebut.

29 Tim Ini Lolos ke Piala Dunia Antarklub 2025, Tinggal 3 Tiket Lagi

Musim lalu, ketika meladeni Barcelona di Santiago Bernabeu, Madrid kalah telak. Mereka kebobolan empat gol dan tak mampu membalas.

Ditanya oleh wartawan dalam konfrensi pers jelang duel, Ancelotti terang-terangan menyatakan ogah menjajal taktik baru seperti sebelumnya.

Juara Liga Champions Sebelum Pensiun, Toni Kroos: Saya akan Merindukan Momen Ini

"Menemukan? Saya tidak pernah menemukan apapun, tidak ada penemu di sini," kata Ancelotti.

Barcelona menggilas Real Madrid 4-0 di Santiago Bernabeu.

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez
Akhir Sempurna Toni Kroos Bersama Real Madrid

"Sepakbola terlahir sudah dari lama. Jelas saya tidak mau menjadi penemu. Tahun lalu saya menjajal menemukan sesuatu, dan mereka mengalahkan saya," ungkapnya lagi dikutip Football Espana.

Dalam laga nanti Madrid kemungkinan tidak diperkuat kiper Thibaut Courtois. Namun kabar bagusnya, striker Karim Benzema dalam kondisi bagus, tidak seperti musim lalu dimana dia terpaksa absen dan Los Blancos tumbang.

Sementara untuk tampil dalam laga tersebut, pelatih Barcelona Xavi Hernandez tak malu menyatakan akan mengambil referensi permainan di musim lalu, ketika mereka menang 4-0 atas Madrid.

"Itu bisa menjadi rujukan kami. Kami harus berani, memegang bola di setengah area lawan," kata Xavi.

"Mereka nyaman dengan permainan low block dan medium agar bisa melancarkan serangan balik. Namun untuk itu kami juga harus baik secara blocking dan menyerang," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya