Barcelona Pilih Bernardo Silva atau Lionel Messi?

Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain
Sumber :
  • AP Photo/Michel Euler

VIVA Bola – Barcelona di simpang jalan untuk perekrutan besar selanjutnya. Ada dua calon yang membuat mereka bingung menentukan pilihan.

Berakhirnya Kisah Thiago Alcantara dengan Liverpool

Diketahui Barcelona sudah jor-joran dalam belanja pemain di musim panas. Sejumlah nama besar didatangkan, seperti Robert Lewandowski dan Jules Kounde.

Sayangnya pencapaian tim belum sesuai harapan. Mampu bersaing di papan atas LaLiga dengan Real Madrid, cuma mereka tumbang di babak grup Liga Champions.

Xavi Hernandez Tepis Isu Perselisihan dengan Lewandowski

Hal yang bikin manajemen gelisah dan berpikir mencari solusi.

Bernardo Silva merayakan gol untuk Manchester City

Photo :
  • Twitter/@championsleague
Liverpool Bakal Dapat Banyak Uang dari Liga Arab Saudi

Salah satu pemikiran klub, Barcelona butuh pemain besar lain yang bisa membuat perubahan signifikan dalam tim. Dan ada dua kandidat yang sekarang mencuat.

Kalau bisa pemain itu digaet segera, pada Januari nanti. Tapi pastinya tidak akan mudah.

Opsi pertama adalah Bernardo Silva. Gelandang Manchester City itu mau diboyong untuk menjadi jenderal baru di lini serang Barcelona.

Sang pemain cukup tertarik, apalagi bila Barcelona berani memberi gaji besar serta garansi tempat utama. Cuma, menurut Sport, kubu pemilik punya tuntutan besar pula, tebusan hingga 80 juta euro.

Lalu pilihan lain adalah memulangkan Lionel Messi.

Barcelona harus bergerak cepat. Sebab kontrak Messi dengan PSG akan selesai di Juni mendatang. Artinya, pada awal tahun dia bisa mengikat kesepakatan dengan tim lain, dan kebetulan sudah ada Inter Miami yang dihubungkan dengan La Pulga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya