3 Alasan Gerard Pique Pensiun Dini

Bek Barcelona, Gerard Pique.
Sumber :
  • Twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Bek Barcelona Gerard Pique akan pensiun akhir pekan ini pada usia 35 tahun. Legenda Catalan mengumumkan keputusan mengejutkan pada Kamis malam, 3 November 2022 di Instagram.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Pique akan menjalani pertandingan terakhirnya di Camp Nou melawan Almeria di Camp NOu, Minggu 6 November 2022.

"Saya selalu mengatakan bahwa tidak akan ada tim lain setelah Barca dan begitulah yang akan terjadi. Sepakbola telah memberi saya segalanya. Barca telah memberi saya segalanya. Anda, culers [penggemar], telah memberi saya segalanya.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Dan sekarang setelah semua mimpi anak itu menjadi kenyataan, saya ingin memberi tahu Anda bahwa saya telah memutuskan bahwa sekaranglah saatnya untuk mengakhiri perjalanan ini. Anda mengenal saya, cepat atau lambat saya akan kembali. Sampai jumpa di Camp Nou. Hidup Barca. Selalu," sambungnya.?

Lantas, mengapa Pique tiba-tiba pensiun? Dia tidak memberikan alasan khusus untuk mengakhiri karirnya secara tiba-tiba – meskipun rumor mulai beredar di sekitar keputusan pemain itu.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Pakar sepakbola Spanyol dan kepribadian LaLigaTV Guillem Balague mengatakan ada beberapa kemungkinan yang membuat Pique pensiun dini.

Yang pertama adalah membantu Barcelona. Pasalnya, Pique dikabarkan telah merelakan €40 juta dari sisa kontraknya, yang akan berakhir pada 2024.

Nominal tersebut berasal dari cicilan gaji yang harus diterima Pique pada 2022 lalu agar Barca mendaftarkan pemain baru, seperti Sergio Aguero dan Memphis Depay.

"Mengejutkan bahwa Pique telah melakukannya sekarang, tetapi lebih sedikit jika Anda berpikir bahwa dia dijadikan penjahat oleh klub, karena upahnya sangat besar dan dia didorong keluar untuk mengurangi tagihan upah," Ballague menjelaskan kepada BBC.

Kedua, kegagalan Barca lolos ke babak 16 besar Liga Champions juga bisa menjadi salah satu alasan utama pensiunnya pemain berusia 35 tahun itu.

Pique bersalah atas salah satu gol kunci dalam pertandingan kedua melawan Inter Milan. Pique salah mengantisipasi bola yang membuat Inter mencetak gol kemenangan.

"Dia adalah bek tengah pilihan kelima dan dia sadar akan hal itu. Pique selalu mengatakan dia akan pensiun ketika dia sampai pada titik bahwa dia tidak bisa memberi Barcelona lagi," jelasnya.

Terakhir, alasan Pique pensiun dini karena ingin mencalonkan diri sebagai Presiden Barcelona. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya