3 Pemain Muda Barcelona yang Masuk Tim Senior Januari Nanti

Barcelona perkenalkan Pablo Torre
Sumber :
  • fcbarcelona.com

VIVA Bola – Ada 3 pemain muda yang diproyeksikan akan menghiasi skuad senior Barcelona pada Januari tahun depan. Ketiga pemain muda yang akan didaftarkan Barcelona dalam skuad seniornya adalah Pablo Torre, Alejandro Balde dan Inaki Pena

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Torre, 19 tahun, berposisi sebagai gelandang serang dan saat ini menghiasi skuad Barcelona B. Sedangkan Alejandro Balde, 19 tahun, berposisi sebagai bek kiri dan Inaki Pena yang kini berusia 23 tahun berposisi sebagai penjaga gawang.

Alejandro Balde

Photo :
  • Instagram Alejandro Balde
Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Ketiga pemain ini memang 'layak' untuk menghiasi skuad utama Barcelona di bawah besutan pelatih Xavi Hernandez tahun depan. Terutama Balde dan Pena yang memang sempat beberapa kali dimainkan di tim senior Blaugrana. Namun keduanya memang saat ini masih terdaftar dalam tim cadangan Barca.

Dilansir dari Barca Universal, Torre sendiri memang sempat mengalami masa sulit di Barcelona sejak diboyong dari Racing Satander pada awal tahun ini. Bahkan ia tak mendapat banyak kesempatan saat menghiasi Barcelona B di musim ini.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Namun Xavi tampaknya sadar jika Torre adalah pemain bintang masa depan. Pemain timnas U-21 Spanyol ini tetap dianggap layak oleh Xavi untuk masuk dalam skuad senior Barcelona terlebih dengan catatan apiknya saat bermain bersama Racing Santander. Torre bakal didaulat menggunakan jersey dengan nomor punggung 16.

Sedangkan untuk Balde, masuk tim senior sebenarnya bukan hal baru. Jebolan akademi muda Espanyol ini beberapa kali sempat diturunkan di tim senior Barcelona. Balde mendapat banyak kesempatan bermain di tim senior karena statusnya sebagai pelapis Jordi Alba. 

Kiper Galatasaray, Inaki Pena

Photo :
  • instagram.com/galatasaray

Sedangkan Inaki bakal dimasukkan di skuad senior Blaugrana sebagai pelapis kiper Marc-André ter Stegen. Sebelumnya Inaki memang sempat dipinjamkan Barcelona ke Galatasaray guna menambah jam terbangnya di bawah mistar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya