Talenta Muda Brasil yang Bikin Barcelona Kepincut

Pemain Palmeiras, Endrick
Sumber :
  • AP Photo/Andre Penner

VIVA Bola – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez tak sungkan mengatakan jika saat ini mereka ingin mendatangkan talenta muda asal Brasil, Endrick. Sudah ada pembicaraan mengenai hal ini.

Tak Ada Lagi Ribut-ribut di Barcelona

Endrick adalah pemain muda yang bersinar bersama Palmeiras. Xavi kagum dengan kemampuan individunya sehingga ingin sekali mendatangkan sang pemain ke Camp Nou.

Juru taktik asal Spanyol tersebut mengaku sudah berbicara dengan ayah dari Endrick. Dia menjelaskan rencana apa yang akan dilakukan nanti.

Real Madrid Bidik Kemenangan di El Clasico demi Muluskan Langkah Juara

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Photo :
  • AP Photo/Emilio Morenatti

"Kami telah berbicara dengan ayahnya, juga secara langsung dengan sang pemain," kata Xavi dalam wawancara dengan ESPN.

Jadwal Siaran Langsung: Laga Penentu Timnas Indonesia U-23 hingga El Clasico Real Madrid-Barcelona

"Saya menjelaskan kepada mereka proyek yang kami miliki di Barcelona. Kami menginginkan talenta muda, dan dia adalah talenta," imbuhnya.

"Dia memiliki gol, dribel, dan kemampuan luar biasa untuk membuat perbedaan. Dia adalah pemain untuk saat ini, sudah bermain di Liga Brasil, dan juga untuk masa depan."

Xavi Hernandez

Photo :
  • instagram

Bagi Xavi, sosok Endrick adalah pemain yang dibutuhkan oleh Barcelona. Harapannya, setelah mendengar paparan, sang pemain mau bergabung.

"Dia adalah tipe pemain yang kami butuhkan. Dia tahu proyeknya, dan kami bicara. Saya harap dia bergabung dengan kami. Terserah dia."

Saat ini Endrick masih berusia 16 tahun. Namun, dengan kemampuannya mengolah si kulit bundar, tim papan atas sudah mengincar.

Barcelona tidak sendirian dalam urusan memburu tanda tangan Endrick. Sebab, sebelum mereka, Chelsea sudah lebih dulu dikabarkan melakukan pendekatan.

Persaingan dalam memperebutkan sang pemain pasti bakal sengit. Bukan cuma soal proyeksi yang bisa bikin luluh, tapi juga tawaran gaji.

Bersama Palmeiras pada musim ini, dia sudah tampil dalam 14 pertandingan di dua kompetisi. Sumbangannya adalah sembilan gol dan satu assist.

Endrick merupakan pemain binaan Palmeiras. Dia di sana sejak usia 17 tahun, dan naik ke tim U-20 pada 2021. Cuma setahun berselang, posisi di skuad senior dia dapatkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya