Pemain Barcelona Pertama yang Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Duel Timnas Australia vs Denmark di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Aijaz Rahi

VIVA Bola – Barcelona adalah salah satu klub yang menyumbang banyak pemain di Piala Dunia 2022. Total ada 17 orang yang tampil membela Timnas negara masing-masing pada pesta sepakbola empat tahunan ini.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Dari 17 pemain tersebut, akhirnya ada satu yang harus pulang lebih dulu. Dia adalah Andreas Christensen yang bermain untuk Timnas Denmark.

Christensen gagal membawa Denmark melaju ke babak gugur Piala Dunia 2022. Karena pada laga terakhir Grup D kalah 0-1 dari Timnas Australia.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Bek Timnas Denmark, Andreas Christensen.

Photo :
  • Sky Sports

Akibat kekalahan tersebut, Denmark mengakhiri perjalanan di fase grup dengan finis pada urutan keempat. Mereka cuma mengantongi satu poin dari tiga pertandingan.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Denmark awalnya bermain imbang tanpa gol melawan Tunisia. Lalu mereka kalah 1-2 dari Prancis pada pertandingan kedua Grup D.

Berdasarkan data yang dilansir Sport, Christensen yang terus bermain dalam tiga pertandingan Denmark di fase grup memiliki statistik baik.

Dia melakukan 95 sentuhan terhadap bola. Tercatat juga 79 operan dengan tingkat akurasi mencapai 94 persen. Tiga sapuan juga dilakukan oleh bek Denmark tersebut.

Pemain yang Sudah Lolos

Timnas Spanyol

Photo :
  • Istimewa

Jika Christensen adalah pemain pertama Barcelona yang tidak lolos ke babak gugur Piala Dunia 2022, lalu siapa saja yang sudah pasti lolos? Totalnya ada enam.

Dua pemain berasal dari Timnas Belanda, yakni Frenkie de Jong dan Memphis Depay. Tim mereka menjadi pemuncak klasemen akhir Grup A.

Di Timnas Prancis yang juga sudah lolos ke babak gugur ada dua juga. Mereka adalah Ousmane Dembele dan Jules Kounde.

Robert Lewandowski dari Timnas Polandia juga menambah deretan pemain Barcelona untuk babak gugur nanti. Dan yang terakhir ada Raphinha dari Timnas Brasil.

Jumlah itu masih mungkin bertambah. Delapan pemain Barcelona ada di skuad Timnas Spanyol (Eric Garcia, Jordi Alba, Alejandro Balde, Sergio Busquets, Pedri, Gavi, Ferran Torres, dan Ansu Fati).

Kemudian masing-masing satu di Timnas Uruguay (Ronald Araujo) dan Timnas Jerman (Marc-Andre ter Stegen).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya