Bintang Ghana di Piala Dunia 2022 yang Bikin Barcelona Kesengsem

Mohammed Kudus, skuad The Black Stars
Sumber :
  • Twitter @GhanaBlackstars

VIVA Bola – Direktur Olahraga Barcelona, Jordi Cruyff tak sungkan memberi pujian kepada bintang Timnas Ghana di Piala Dunia 2022, Mohammed Kudus. Dia tampil bagus dan menarik perhatian.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Cruyff menilai Kudus telah bermain bagus untuk membantu Ghana dalam pertandingan Piala Dunia 2022. Dia menyumbang dua gol saat Ghana mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-2 dalam laga kedua Grup H.

Berkat kemenangan tersebut, kini Ghana ada di urutan kedua klasemen dengan raihan tiga poin. Jalan tim berjuluk Black Stars menuju babak gugur tinggal ditentukan saat menghadapi Uruguay.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Mohammed Kudus, skuad The Black Stars

Photo :
  • Twitter @GhanaBlackstars

Diakui Cruyff, sejak setahun lalu, dia sudah memantau perkembangan Kudus yang bermain untuk Ajax Amsterdam. Namun, dia menegaskan bukan berarti tim asal Catalan ingin langsung merekrutnya.

5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

"Saya melihatnya bermain setahun lalu dan mengikuti perkembangannya di Ajax," kata Cruyff, dikutip dari RAC1.

"Tapi kami tidak pada titik mengatakan 'Barca menginginkan pemain ini,' tidak sama sekali," imbuhnya.

Mohammed Kudus, skuad The Black Stars

Photo :
  • Twitter @GhanaBlackstars

Tapi, menurut Cruyff penampilan Kudus bersama Ghana di Piala Dunia 2022 sangat menarik perhatian. Apalagi ada perdebatan mengenai posisi idealnya.

"Dia adalah pemain yang menarik perhatian dengan penampilan dan golnya di Piala Dunia," tutur Cruyff.

"Dia menarik perhatian saya, terutama karena ada perdebatan di Belanda tentang posisinya, apakah dia gelandang serang, atau penyerang."

Bukan tanpa alasan jika Cruyff menepis anggapan Kudus bukan incaran Barcelona. Karena memang dalam waktu dekat ini mereka tak menargetkan perekrutan.

"Saat ini kami tidak bisa mendatangkan pada Januari 2022. Situasi financial fair play berubah karena sejumlah alasan," ujar Cruyff.

"Ini bukan masalah apakah seseorang pemain pergi, semuanya ikut terpecahkan. Ada solusi yang berbeda. Tapi kami jelas apa yang ingin kami lakukan jika kami bisa masuk pada Januari."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya