Tampil Gemilang Bersama Timnas Maroko, Azzedin Ounahi Masuk Target Transfer Barcelona

Pemain Timnas Maroko Azzedine Ounahi
Sumber :
  • AFP

VIVA Bola – Barcelona dikabarkan tengah membidik pemilik nomor punggung 8 Timnas Maroko, Azzedine Ounahi sebagai target bursa transfer musim dingin Januari 2023 mendatang.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pemain 22 tahun itu telah bermain membela Singa Atlas di Piala Dunia 2022 sebanyak lima kali saat Timnas Maroko melawan Timnas Kroasia, Belgia, Kanada, Spanyol dan Portugal.

Pemain Timnas Maroko Hakim Ziyech dan Zakaria Aboukhlal

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner
Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Ounahi tampil selama 120 menit penuh kala Maroko berhadapan dengan Timnas Spanyol di babak 16 besar, selain itu, ia juga bermain saat Maroko berhasil menggilas Portugal dalam perempatfinal di Al Thumama Stadium Sabtu malam WIB 10 Desember 2022.

Barcelona terkesan dengan penampilan sang gelandang di kompetisi Qatar dan melihatnya sebagai alternatif dari duo Manchester City Bernardo Silva dan Ilkay Guendogan,” tulis laporan media Spanyol, Mundo Deportivo, dikutip dari Sportsmole, Selasa 13 Desember 2022.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa tim Catalan yakin mereka dapat mendapatkan tanda tangan Azzedine Ounahi dan mengontraknya dengan harga murah di bulan Januari meskipun penampilan Ounahi baru-baru ini terbilang cukup mengesankan untuk negaranya.

Sebelumnya diberitakan, eks pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique juga mengakui kehebatan Azzedine, ia menyebut pemain bernomor punggung 8 Timnas Maroko itu merupakan sosok pemain yang sukses membuat La Roja terpuruk di Piala Dunia 2022.

“Saya sangat terkejut dengan pemilik nomor punggung 8, maaf saya lupa namanya. Ya Tuhan, darimana ia berasal,” ujar Enrique saat konferensi pers selepas pertandingan, dikutip dari fifa.com, Rabu 7 Desember 2022.

“Dia bermain sangat baik dan mampu membuat saya terkejut, tapi dia satu-satunya yang tidak kami sadari. Jika bicara soal Hakimi, kami tahu dia, Ziyech kami jelas tahu, En-Nesyri dan Amrabat kami juga sangat tahu,” lanjutnya

“Tetapi, pemain nomor punggung 8 ini tidak berhenti berlari, dia menghancurkan. Saya sempat berbincang dengan staf teknis dan dan kami sepakat ia (Azzedine Ounahi) adalah pemain terbaik Maroko dalam pertandingan ini,” pungkasnya.

Selebrasi sujud syukur pemain Timnas Maroko

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya