Masih Ada Harapan untuk Joao Felix di Atletico Madrid

Joao Felix
Sumber :
  • instagram @joaofelix79

VIVA Bola – Pemain Timnas Portugal Joao Felix kerap dirumorkan hengkang dari Atletico Madrid. Sejumlah klub seperti Arsenal dan Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan menaruh minat pada pemain berusia 23 tahun ini.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Isu kepergiannya semakin kencang mengingat ia lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan di musim 2022/23. Sejauh ini ia hanya starting sebanyak sembilan kali dari 18 pertandingannya di semua kompetisi. 

Tak hanya jarang dipilih sebagai starting XI, performa Felix juga dinilai melempem dengan mencatat hanya empat gol dan tiga assist padahal ia digadang-gadang sebagai penyerang serbaguna. 

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Belum lagi kepindahannya dari Benfica di tahun 2019 dengan mahar 120 juta euro memecahkan rekor transfer Los Rojiblancos. 

Joao Felix

Photo :
  • instagram @joaofelix79
Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Felix jarang mendapat tempat utama di Atletico dikabarkan karena ia tak cocok dengan gaya permainan sang pelatih, Diego Simeone. Namun di sisi lain, penampilannya bersama Portugal di Piala Dunia 2022 cukup mentereng. 

Ia belaga empat kali dengan mengantongi satu gol dan dua assist sekaligus menjadi andalan lini serang Portugal ketika ketajaman Cristiano Ronaldo diragukan.

Ketika disinggung soal rumor kepergian Felix. Simeone hanya berharap yang terbaik untuk klub.

“Saya menginginkan yang terbaik untuk Atletico Madrid, saya akan merayakan 11 tahun (melatih) dengan memberikan semua yang saya miliki untuk tim dan klub supaya berkembang,” ujarnya seperti yang dikutip dari Sportskeeda.

Manajer berusia 52 tahun ini berharap Felix bisa mempertahankan performa selama Piala Dunia untuk klub. Walaupun begitu, tak ada kepastian Felix akan bertahan sekalipun ia bermain handal.

“Di sini tidak ada yang tak tergantikan dan biarkan segalanya berjalan seperti seharusnya. Dia (Felix) adalah pemain yang sangat penting. Di Piala Dunia, dia bermain bagus, berpartisipasi dalam gol lewat peran dari pelatihnya dan mengembangkan apa yang dia miliki,” ucap Simeone.

“Mudah-mudahan kami dapat memiliki Joao versi terbaik,” pungkasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya