Kontroversi Penangguhan Hukuman Robert Lewandowski

Penyerang Barcelona, Robert Lewandowski
Sumber :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

VIVA Bola – Kontroversi terjadi terkait dengan penangguhan hukuman penyerang Barcelona, Robert Lewandowski. Espanyol yang bakal menjadi lawan meradang.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Sebabnya, sebelum bertanding melawan mereka dalam lanjutan Laliga, hukuman Lewandowski malah ditangguhkan. Mereka jelas merasa amat dirugikan.

Yang menjadi sorotan dari Espanyol adalah upaya Barcelona melakukan banding atas hukuman Lewandowski sudah ditolak oleh tiga badan. Tapi kini malah muncul penangguhan.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Penyerang Barcelona, Robert Lewandowski

Photo :
  • Twitter

"Espanyol merasa tidak biasa, bahwa 24 jam sebelum pertandingan melawan Barcelona, dan setelah banding ditolak oleh tiga badan berbeda, larangan Robert Lewandowski ditangguhkan untuk sementara," demikian pernyataan resmi klub.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Meski menjadi pihak yang terlibat langsung, kami cuma dapat mengakses resolusi setelah memintanya. Itu tidak dikomunikasikan kepada kami sebagaimana seharusnya dilakukan sesuai peraturan prosedural."

"Kami percaya bahwa persyaratan untuk membenarkan penangguhan sementara tidak terpenuhi, terutama karena sanksi tersebut mencakup dua pelanggaran yang berbeda (kartu merah dan gestur). Itu juga sebelumnya ditegakkan oleh tiga badan berbeda."

Pemain Barcelona, Robert Lewandowski

Photo :
  • AP Photo/Emilio Morenatti

Lewandowski mendapat kartu merah saat Barcelona melawan Osasuna dalam LaLiga sebelum Piala Dunia 2022 digelar. Dia juga memberi gestur buruk yang diperlihatkan, dan itulah yang membuat sanksi ditambah.

Sport melaporkan, Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) memberi tambahan sanksi larangan bermain dalam dua pertandingan. Itu sempat membuat Barcelona kelimpungan dan berupaya melakukan banding.

Tapi kini hukuman tersebut ditangguhkan. Espanyol sebagai lawan benar-benar merasa dirugikan oleh keputusan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya