Hancurkan Real Madrid, Barcelona Juara Piala Super Spanyol

Pemain Barcelona rayakan gol Robert Lewandowski.
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

VIVA Bola – Real Madrid dan Barcelona langsung bertarung di awal tahun 2023. Kedua tim memperebutkan gelar juara Piala Super Spanyol dalam laga final yang berlangsung di King Fadh International Stadium, Senin 16 Januari 2023.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Duel langsung berjalan dengan intensitas tinggi. Namun, peluang emas baru tercipta pada menit ke-12 untuk Barcelona.

Pasukan Xavi Hernandez nyaris membuka keunggulan lewat sepakan Robert Lewandowski. Namun, bola masih bisa ditepis Thibaut Courtois dan membentur tiang gawang.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Pada menit ke-18, Real Madrid balik mengancam. Bola sundulan Karim Benzema di kotak penalti masih belum menemui sasaran

Pada menit ke-33, Barcelona mencetak gol. Adalah Gavi yang mencatatkan namanya di papan skor. Gavi yang berdiri bebas di dalam kotak penalti mampu memanfaatkan umpan pendek Lewandowski.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Bintang muda Blaugrana itu dengan mudah menaklukkan Courtois dan membawa timnya unggul 1-0.

Ganas, jelang turun minum Barcelona menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Lewandowski yang membobol gawang Madrid.

Eks Bayern Munich itu mencetak gol tap-in memanfaatkan umpan tarik Gavi dari sisi kiri. Barcelona unggul 2-0 di babak pertama.

Susunan Pemain

Di babak kedua, dominasi Barcelona sulit dibendung, Pada menit ke-70, Blaugrana berhasil memperlebar keunggulan Blaugrana 3-0 lewat gol Pedri.

Real Madrid terus berupaya untuk mengejar ketinggalan dengan melancarkan gelombang serangan dari segala arah. Namun, skuad arahan Carlo Ancelotti baru mampu cetak satu gol injury time.

Adalah Benzema yang berhasil memperkecil kedudukan lewat tembakan di kotak penalti di menit-menit akhir. Gol tersebut tak mampu menyelamatkan Madrid dari kekalahan menyakitkan.

Susunan Pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Dani Carvajal (Nacho Fernandez 72'), Eder Militao, Antonio Ruediger, Ferland Mendy; Luka Modric (Dani Ceballos 65'), Toni Kroos (Marco Asensio 72'), Eduardo Camavinga (Rodrugo 46'); Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Alejandro Balde, Andreas Christensen, Jules Kounde, Ronald Araujo (Eric Garcia 87'); Frenkie de Jong (Franck Kessie 87'), Sergio Busquets; Gavi (Ansu Fati 90'), Pedri (Sergi Roberto 90'), Ousmane Dembele (Raphinha 78'), Robert Lewandowski.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya