Gavi Terbaik, Ini 5 Pemain Barcelona Tampil Gemilang saat Pecundangi Real Madrid

Barcelona juara Piala Super Spanyol
Sumber :
  • twitter.com/JoanLaportaFCB

VIVA Bola - Barcelona keluar sebagai juara Piala Super Spanyol setelah pecundangi Real Madrid dengan skor 3-1 di Stadion King Fahd pada Senin dini hari tadi, 16 Januari 2023.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Tiga gol Barcelona masing-masing dibukukan Gavi (33'), Robert Lewandowski (45') dan Pedri (69'). Sementara satu gol Real Madrid ditorehkan Karim Benzema di menit ke 90+3.

Berikut beberapa pemain Barcelona tampil gemilang saat pecundangi Real Madrid, sebagai berikut:

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

1. Gavi

Gavi cetak gol untuk Barcelona di final Piala Super Spanyol melawan Real Madrid

Photo :
  • Opta

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Gavi bermain luar biasa sebagai penyerang sayap kiri, ia kerap merepotkan pertahanan Real Madrid. Alhasil di menit ke 33 pemain asal Spanyol tersebut membuka kedudukan bagi Barcelona, ia juga menciptakan satu assist untuk gol kedua Blaugrana. Atas penampilan gemilangnya, Gavi terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

2. Pedri

Pemain Barcelona, Pedri rayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Bermain di lini tengah Barcelona, Pedri tampil luar biasa, ia terlihat beberapa kali melakukan umpan terobosan serta umpang silang ke area pertahanan Real Madrid. Namun dalam laga tersebut, Pedri berhasil mencetak gol penutup Barcelona. Ia bisa saja mencetak dua gol, namun tembakannya masih bisa dipatahkan dengan baik oleh Thibaut Courtois.

3. Robert Lewandowski

Penyerang Barcelona, Robert Lewandowski

Photo :
  • Twitter

Robert Lewandowski bermain luar biasa sebagai penyerang tunggal. Ia mampu mampu merepotkan para pemain belakang Real Madrid. Pemain asal Polandia tersebut tercatat sudah melakukan lima kali tembakan satu diantaranya berhasil menembus gawang Los Blancos. Selain itu, Robert Lewandowski sukses menyumbangkan satu assist untuk gol pembuka Barcelona.

4. Marc Andres Ter Stegen

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen

Photo :
  • Twitter

bermain di bawah mistar gawang, Marc Andres Ter Stegen tampil luar biasa. Ia tercatat sudah melakukan lima kali penyelamatan dan momen terbaiknya di menit ke 70 saat menahan tendangan keras Toni Kroos di luar kotak penalti. Atas penampilan terbaiknya gawang Barcelona hanya kemasukan satu gol.

5. Alejandro Balde

Alejandro Balde

Photo :
  • Instagram Alejandro Balde

Alejandro Balde tampil luar biasa sebagai bek sayap kiri, ia terlihat beberapa kali membatu Barcelona dalam melakukan serangan balik dari sektor sebelah kiri. Ia juga sama baiknya ketika Real Madrid melakukan serangan balik, Alejandro Balde sigap dalam bertahan. Pemain Uruguay tersebut beberapa kali melakukan tekel bersih dan memblok umpan silang yang dilakukan skuad asuhan Carlo Ancelotti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya