Ancelotti Menolak Anggapan Real Madrid Melempem

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVA Bola – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menolak anggapan banyak orang jika timnya belakangan ini melempem. Menurut dia, ada beberapa soal yang membuat mereka kehilangan greget.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Salah satunya adalah faktor cedera. Di level tinggi seperti yang Madrid lakoni, akan sangat sulit untuk menghadapi faktor pemain cedera.

Juru taktik asal Italia itu tak memungkiri jika ada pengaruh yang terasa akibat rentetan pemain cedera. Dia juga menganggap pada bulan ini akan sangat rumit.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Pemain Real Madrid rayakan gol Toni Kroos.

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

"Sulit untuk menjalani kondisi tingkat tinggi, tapi yang tidak terduga adalah cedera. Ini sedikit memberi pengaruh. Bulan Januari rumit," kata Ancelotti, dikutip dari Tribal Football.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Dalam situasi ini, Madrid harus menjalani laga Copa del Rey melawan Villarreal. Menurut dia, ini bukanlah pertandingan yang mudah dilakoni.

Harapan Ancelotti, setelah ini anak asuhnya bisa kembali ke trek positif. Menurut dia, para pemain juga sudah dalam kondisi mental yang siap.

Carlo Ancelotti mengantarkan Real Madrid juara Piala Super Eropa 2022

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni

"Anda harus bertahan. Pertandingan melawan Villarreal akan sulit. Kami berharap bisa keluar dari dinamika ini," tutur Ancelotti.

"Musim ini sangat panjang dan kami akan bermain melawan tim kuat, tapi kami tidak akan menyerah. Ayo bangkit, meski saya tidak tahu kapan. Kami berharap itu terjadi besok," imbuhnya.

Madrid yang kini didominasi pemain muda menurut dia memberi sinyal bagus. Ini adalah awal baru bagi tim berjuluk Los Blancos.

"Ini adalah momen transisi, setelah waktu yang fantastis. Ketika Karim Benzema, Toni Kroos, dan Luka Modric berhenti, ada orang lain yang akan memimpin tim ini."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya