Kualitas Vinicius Junior Tak Perlu Dipertanyakan Lagi

Striker Real Madrid, Vinicius Junior
Sumber :
  • twitter.com/realmadriden

VIVA Bola – Vinicius Junior menjadi pemain andalan Real Madrid. Pelatih Carlo Ancelotti memberi kepercayaan penuh kepada pemain asal Brasil tersebut.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Dengan gaya bermainnya yang lincah dan kerap melakukan aksi individu, tidak jarang pelanggaran dilakukan lawan terhadap Vinicius. Namun, Ancelotti tak takut sang pemain mengalami cedera.

Juru taktik asal Italia itu memiliki alasan mau terus mengandalkan Vinicius, termasuk ketika menghadapi Atletico Madrid.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

carlo ancelotti, don carlo

Photo :
  • twitter/@realmadrid

"Kami memikirkan hal itu, tapi dia memiliki fisik yang spektakuler," kata Ancelotti, dikutip dari Tribal Football.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa yang Rajin Ibadah dan Hafal Al-Quran

Menghadapi Atletico, pengalaman pelecehan rasisme terhadap Vinicius mengintai. Dia pernah mendapat perlakuan tak enak dari suporter rival se-kota Los Blancos tersebut.

Vinicius dianggap Ancelotti memiliki mental bagus sebagai pesepakbola level atas, meski usianya masih 22 tahun. Kualitas seperti itulah yang mesti dijaga.

Pemain Real Madrid rayakan gol Vinicius Junior

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

"Mental adalah kuncinya. Kita harus melindunginya. Saya pikir sepakbola membutuhkan seseorang seperti Vinicius," tuturnya.

Ancelotti tidak ragu untuk mengandalkan Vinicius untuk menghadapi Atletico di Estadio Santiago Bernabeu, Jumat dini hari WIB 27 Januari 2023.

"Saya melihat dia termotivasi dan fokus. Dia tidak mengeluh," ujar Ancelotti.

Vinicius adalah pemain muda yang beberapa tahun belakangan bersinar bersama Madrid. Di musim ini, total sudah bermain dalam 27 laga dengan sumbangan 11 gol dan lima assist.

Nama Vinicius beberapa hari belakangan juga hangat diperbincangkan. Sebab ada kabar Paris Saint-Germain menjadikannya syarat pertukaran jika Madrid mau Kylian Mbappe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya