Hina Pemain Real Madrid, 10 Suporter Valladolid Bakal Dihukum Berat

Winger muda Real Madrid, Vinicius Junior
Sumber :
  • Mirror.co.uk

VIVA Bola - Dewan Tinggi Olahraga Spanyol (CSD) mengungkapkan, bahwa lebih dari 10 suporter Real Valladolid yang secara rasial menghina bintang Real Madrid Vinicius Junior dalam pertandingan LaLiga bulan lalu, akan dihukum.

Lionel Messi Ogah Akui Cristiano Ronaldo Sebagai Rival Terberat di El Clasico

Sejumlah suporter tuan rumah melecehkan pemain sayap asal Brazil itu saat Madrid menang 2-0 atas Valladolid 30 Desember 2022, yang mendorong pihak LaLiga untuk mengajukan pengaduan ke pengadilan setempat.

CSD dalam sebuah pernyataan seperti dikutip AFP mengatakan bahwa Komisi Anti Kekerasan, Rasisme dan Xenofobia dalam olahraga telah memulai proses untuk hukuman yang diusulkan terhadap lebih dari 10 suporter terkait insiden tersebut.

Toni Kroos Pepet Rekor Xavi Hernandez di Euro 2024

Polisi sedang mengumpulkan data sebelum merekomendasikan hukuman, yang dapat berupa denda 4.000 euro dan larangan ke stadion olahraga selama satu tahun untuk siapa pun yang teridentifikasi, tambah pernyataan itu.

LaLiga mengajukan komplain soal para suporter sepakbola itu kepada polisi dan mengatakan mereka telah memberikan rekaman video dan audio yang telah dikumpulkan.

Jelang Piala Eropa 2024, Luka Modric Dikabarkan Tak Senang Jarang Main di Real Madrid

Komisi juga mengadakan pertemuan luar biasa pada hari Senin kemarin 30 Januari 2023 untuk membahas insiden lain yang melibatkan pemain Brazil berusia 22 tahun itu.

Real Madrid vs Real Sociedad

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Sebuah boneka yang mengenakan baju Vinicius digantung di dekat tempat latihan Real Madrid sebelum perempat final Copa del Rey pekan lalu melawan rival lokal Atletico dengan pesan bertuliskan "Madrid membenci Real."

CSD mengatakan polisi telah memulai penyelidikan untuk mengidentifikasi mereka yang berada di balik "tindakan tercela" tersebut dengan menggunakan kamera lalu lintas dan gambar yang dipublikasikan di media sosial.

Awal musim ini, jaksa Spanyol membuka penyelidikan atas pelecehan rasis terhadap Vinicius oleh penggemar Atletico Madrid berdasarkan cuplikan nyanyian yang memanggilnya monyet sebelum laga derby Madrid September lalu.

Jaksa menutup penyelidikan dengan mengatakan tidak mungkin untuk menuntut individu tertentu meskipun nyanyian itu "tidak menyenangkan, tidak pantas dan tidak sopan". (Ant)

Pemain Real Madrid rayakan gol Vinicius Junior

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya