Robert Lewandowski Top Skor, Ini 5 Fakta Menarik Duel Real Betis vs Barcelona

Robert Lewandowski, Duel Real Betis vs Barcelona 1-2
Sumber :
  • Twitter: Barcelona FC

VIVA Bola - Barcelona berhasil mencuri tiga poin sempurna saat datang ke markas Real Betis dalam lanjutan LaLiga dengan skor 2-1 pada Kamis dini hari tadi, 2 Februari 2023.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Dua gol Barcelona masing-masing ditorehkan Raphinha (65') dan Robert Lewandowski (80'). Sementara satu gol Real Betis ditorehkan berkat gol bunuh diri Jules Kounde di menit ke 85. Hasil ini membuat skuad asuhan Xavi Hernandez kokoh di puncak klasemen LaLiga dengan 50 poin.

Berikut beberapa fakta menarik duel Real Betis vs Barcelona:

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

1. Real Betis Bermain dengan 10 Pemain

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Real Betis harus bermain dengan 10 pemain saat menghadapi Barcelona setelah William Carvalho melakukan pelanggaran keras yang membuat wasit Ricardo De Burgos tak segan mengeluarkan kartu merah. Hal tersebutlah yang dimanfaatkan Barcelona untuk meraih poin sempurna.

2. Robert Lewandowski Top Skor

Striker Barcelona, Robert Lewandowski

Photo :
  • AP Photo/Alberto Saiz

Dalam laga tersebut, Robert Lewandowski tampil luar biasa. Pemain asal Polandia tersebut mampu menyumbangkan satu gol untuk menggandakan keunggulan Barcelona. Satu gol tersebut cukup bagi Robert Lewandowski untuk bertengger di daftar top skor LaLiga dengan mencetak 14 gol tanpa penalti.

3. Alejandro Balde Tampil Luar Biasa

Alejandro Balde

Photo :
  • Instagram Alejandro Balde

Alejandro Balde tampil luar biasa sebagai bek sayap kiri, ia terlihat beberapa kali membatu Barcelona membangun serangan dari sektor sebelah kiri. Alhasil pemain berusia 19 tersebut sukses menyumbangkan satu gol untuk gol pembuka Blaugrana yang dicetak Raphinha.

4. Kokoh di Puncak Klasemen

Selebrasi pemain Barcelona usai bobol gawang Athletic Bilbao

Photo :
  • Twitter: Barcelona

Hasil ini membuat Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen LaLiga. Kini skuad asuhan Xavi Hernandez terpaut delapan poin dari posisi dua yang diisi oleh Real Madrid. Jika Los Blancos menelan kekalahan atas Valencia pada dini hari nanti, maka gelar LaLiga akan semakin nyata milik Barcelona.

5. Jules Kounde Mencetak Gol Bunuh Diri

Jules Kounde

Photo :
  • Twitter: Barcelona FC

Meskipun Jules Kounde tampil luar biasa di barisan pertahan Barcelona. Namun dalam laga tersebut, ia sepat melakukan kesalahan yang mengakibatkan dirinya mencetak gol bunuh diri.

Pemain asal Prancis tersebut salah mengantisipasi bola hasil umpan silang, niat menahan bola dengan dadanya dan diterima dengan baik oleh kiper, namun hal tersebut tidak terjadi, bola malah masuk ke gawangnya sendiri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya