Diwarnai Satu Kartu Merah, Ini 5 Fakta Menarik Duel Real Madrid vs Valencia

Eduardo Camavinga, Duel Real Madrid vs Valencia 2-0
Sumber :
  • Twitter: Real Madrid

VIVA Bola - Real Madrid berhasil meraih tiga poin sempurna setelah menumbankan Valencia dengan skor 2-0 dalam lanjutan LaLiga di Stadion Santiago Bernabeu pada Jumat dini hari tadi, 3 Februari 2023.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Dua gol Real Madrid masing-masing dibukukan Marco Asensio (52') dan Vinicius Junior (54'). Hasil ini membuat Los Blancos masih tertahan di peringkat kedua dengan 45 poin dari 19 pertandingan, hanya terpaut lima poin dari Barcelona yang berada di puncak.

Berikut beberapa fakta menarik duel Real Madrid vs Valencia:

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

1. Valencia Bermain dengan 10 Pemain

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Ketika tertinggal dua gol, Valencia harus puas bermain dengan 10 pemain setelah Gabriel Paulista mendapatkan kartu merah sekaligus. Hal tersebut membuat Valencia merugi, pasalnya timnya sedang mendominasi permainan untuk mengejar ketertinggalan. Namun atas kejadian tersebut membuat Valencia kesulitan membuka serangan karena kekurangan pemain.

2. Real Madrid Dihantam Badai Cedera

Selebrasi Karim Benzema usai bobol gawang Barcelona

Photo :
  • Twitter: Real Madrid

Kemenangan Real Madrid harus dibayar dengan dua pemain andalannya mengalami cedera. Pertama Eder Militao harus ditarik keluar di menit ke 36 dan digantikan Dani Carvajal. Sementara yang kedua adalah Karim Benzema yang terpaksa harus keluar di menit ke 60 digantikan Rodrygo Goes.

Dalam laga tersebut, sebetulnya Karim Benzema tampil sangat luar biasa. Pemain asal Prancis tersebut mampu menyumbangkan dua assist sebelum pada akhirnya terpaksa harus ditarik keluar.

3. Eduardo Camavinga Bermain Sebagai Bek Kiri

Eduardo Camavinga, Duel Real Madrid vs Valencia 2-0

Photo :
  • Twitter: Real Madrid

Ada yang berbeda dalam laga Real Madrid vs Valencia. Eduardo Camavinga yang biasa bermain sebagai gelandang bertahan, kini ia harus bermain sebagai bek sayap kiri. Meskipun begitu, Eduardo Camavinga mampu bermain luar biasa dan mem baru Real Madrid membangun serangan dari sektor sebelah kiri.

4. Vinicius Junior Bermain Gemilang

Striker Real Madrid, Vinicius Junior

Photo :
  • twitter.com/realmadriden

Bermain sebagai penyerang sayap kiri, Vinicius Junior mampu bermain luar biasa. Ia berhasil menyumbangkan satu gol. Selain itu, pemain asal Brasil tersebut sebetulnya bisa saja mencetak dua gol, namun beberapa tembakannya masih mampu ditahan dengan baik kiper Valencia yaitu Giorgi Mamardasvili.

5. Terpaut Lima Poin

Real Madrid merayakan gol ke gawang Atletico Madrid di Copa del Rey

Photo :
  • AP Photo

Kemenangan ini membuat Real Madrid terpaut lima poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen. Barcelona yang kini sudah mengumpulkan 50 poin sedangkan Real Madrid mengumpulkan 45 poin.

Meskipun terpaut lima poin, Real Madrid bisa saja mengejar ketertinggalan asalkan dalam beberapa pertandingan ke depan tidak boleh meraih hasil imbang atau pun kalah. Sementara Barcelona akan memiliki jadwal yang ketat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya