Tebas Sevilla, Barcelona Jauhi Real Madrid

Pemain Barcelona rayakan gol Jordi Alba
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

VIVA Bola – Barcelona menjauhi kejaran Real Madrid dalam perburuan gelar LaLiga. Armada Xavi Hernandez menggasak Sevilla 3-0 di Camp Nou, Senin dini hari WIB, 6 Februari 2023.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Barca menguasai jalannya pertandingan. Blaugrana juga memiliki sejumlah peluang. Namun, tak ada gol tercipta hingga turun minum.

Keran gol Barca baru bisa terbuka di menit 58. Jordi Alba memecah kebuntuan tuan rumah usai menerima umpan dari Franck Kessie.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi
Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Di menit 70, Barca menggandakan skor. Kali ini, gol disubangkan Gavi.

Belum cukup sampai di situ, amukan Barca berlanjut di menit 79. Raphinha menjebol gawang Sevilla yang dikawal Yassine Bounou.

Hasil ini membuat Barca makin kokoh di puncak klasemen LaLiga dengan 53 poin dari 20 laga. Mereka berjarak delapan angka dengan Madrid yang di laga sebelumnya takluk 0-1 dari Real Mallorca.

Sedangkan Sevilla belum aman dari jeratan degradasi. Mereka terpuruk di posisi 16 dengan 21 poin dari 20 laga, hanya unggul dua angka dari Cadiz di zona merah.


Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen, Jules Kounde, Ronald Araujo (Marcos Alonso 80'), Andreas Christensen, Jordi Alba, Jordi Alba (Alejandro Balde 81'), Pedri, Sergio Busquets (Franck Kessie 8), Frenkie De Jong, Raphinha (Ferran Torres 84'), Robert Lewandowski, Gavi (Ansu Fati 80').

Sevilla: Yassine Bounou, Marcos Acuna (Lucas Ocampos 65'), Karim Rekik, Nemanja Gudelj, Loic Bade, Gonzalo Montiel, Pape Alassane Gueye (Fernando 83'), Ivan Rakitic, Joan Jordan, Oliver Torres (Bryan Gil 46'), Youssef En-Nesyri (Erik Lamela 46').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya