Sandro Rosell Presiden Baru Barcelona

Sandro Rosell
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVAnews - Juan Laporta tidak lagi menjadi orang nomor satu di Barcelona setelah Sandro Rosell terpilih sebagai Presiden Barca. Dalam pemilihan suara di Camp Nou, Senin 14 Juni 2010, Rosell menang telak dengan 61 persen suara.

Seperti dilansir Goal, pesaing terdekat Rosell adalah Agusti Benedito. Benedito hanya meraih kurang dari 15 persen suara.

Rosell akan mengambil alih jabatan Presiden dari tangan Laporta per tanggal 1 Juli mendatang. Nama Rosell menjadi Presiden ke-39 dalam sejarah 110 tahun berdirinya El Barca.

Selama ini Rosell dikenal sebagai orang terdekat Laporta. Terutama saat pemilihan Presiden Barca di tahun 2003 di mana saat itu Rosell berperan sebagai penasihat.

Atas masukan pria kelahiran 1964 ini pula Ronaldinho didatangkan ke Camp Nou juga di tahun yang sama. Rumor yang beredar menyebut kalau Ronnie -sapaan Ronaldinho- memilih Barca karena kedekatannya dengan Rosell.

Namun hubungan Rosell dengan Laporta malah mencapai titik nadir di tahun 2005. Saat itu Rosell mengundurkan diri dari Barca karena menuding Laporta gagal menjalankan rencana awal mereka di Barca.

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Kehadiran pasangan AMIN saat penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024–2029 dinilai bisa memberi legitimasi hasil Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024