Barcelona Dihantam Isu Suap Wasit

Pemain Barcelona rayakan gol Jordi Alba
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

VIVA Bola – Kabar tak sedap datang dari Barcelona. Hal itu saat mereka tengah memuncaki klasemen sementara LaLiga.

Berakhirnya Kisah Thiago Alcantara dengan Liverpool

Presiden Barcelona, Joan Laporta memberikan respons terhadap informasi yang dirilis program SER 'Qué t'hi jugues' terkait dugaan adanya indikasi penyuapan terhadap wasit.

Progam ini secara detail membeberkan Barcelona telah membayar sebesar €1,4 juta kepada perusahaan yang dimiliki mantan wakil presiden komite teknis untuk wasit, Enriquez Negreira, selama periode 2016 hingga 2018.

Mantan Gubernur Maluku Utara Didakwa Terima Suap Rp 100 Miliar, Ditampung 27 Rekening

Menurut Laporta, tudingan itu dilakukan pihak yang ingin menjatuhkan klubnya. Terlebih, mereka kini sedang memuncaki klasemen sementara LaLiga, sedang memburu trofi di ajang piala, baik domestik maupun Eropa.

“Cules, bukan sebuah kebetulan kalau informasi ini dimunculkan sekarang,” ujar Laporta dikutip dari Mundo Deportivo, Kamis 16 Februari 2023.

LaLiga Extratime Digelar di Jakarta

Presiden Barcelona terpilih, Joan Laporta

Photo :
  • Sky Sport

“FC Barcelona di masa lalu telah mengontrak jasa konsultan eksternal untuk mendapatkan laporan terkait pemain dari kategori divisi bawah Spanyol, dan meminta nasihat arbitrase. Ini merupakan layanan yang juga dilakukan klub Spanyol lainnya.”

Laporta menuturkan, meski sebagai kabar yang mengejutkan, namun bukanlah suatu kebetulan muncul saat ini. Hal terpenting, klub akan membela kehormatannya. 

“Kabar tersebut mengejutkan, dan bukan kebetulan keluar sekarang. Setiap interpretasi tendensius yang menyindir masalah seperti ini tidak akan mendapat tanggapan proporsional dari klub. Kami akan membela kehormatan dan kepentingan FC Barcelona,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya