Atletico Madrid Marah karena Wasit 'Sayang' Real Madrid

Real Madrid vs Atletico Madrid di LaLiga
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVA Bola – Real Madrid vs Ateltico Madrid dalam lanjutan LaLiga di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu dini hari WIB 26 Februari 2023 berakhir imbang 1-1. Satu kartu merah dikeluarkan wasit untuk pemain tim tamu, Angel Correa.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Atletico Madrid sudah harus bermain dengan 10 orang pada menit 64. Ketika itu kedudukan masih sama kuat 0-0. Keputusan wasit Gil Manzano itu menuai kritik dari pelatih Atletico, Diego Simeone.

Dia marah karena Correa diusir dengan sebab menyikut dada bek Real Madrid, Antonio Ruediger. Baginya itu cuma kontak, bukan pukulan.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Duel Real Madrid vs Atletico Madrid

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

"Kontak bukanlah pukulan. Sepakbola asalah permainan fisik," kata Simeone, dikutip dari Sport.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Kalau saya tidak salah, Ruediger tingginya 149 cm, dan kontak itu seperti pukulan yang berutal, tidak akan membuatnya terjatuh," imbuhnya.

Juru taktik asal Argentina itu menilai seharusnya Correa cukup diganjar dengan kartu kuning. Sementara kartu merah adalah hukuman berlebihan.

Real Madrid vs Atletico Madrid di LaLiga

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

"Mungkin cukup dengan kartu kuning. Mengeluarkan pemain karena kontak seperti itu, bisa-bisa tidak ada lagi pemain tersisa di lapangan," tuturnya.

Saat bermain dengan 10 orang, Atletico justru bisa mencetak gol keunggulan melalui Jose Gimenez. Tapi selang delapan menit, Madrid memberi balasan melalui Alvaro Odriozola.

Kekesalan Simeone atas pertandingan ini terlihat dari kritik tajamnya untuk wasit. Menurut dia, Madrid selalu saja dilindungi.

"Ceritanya sama saja dan sudah menjadi kewajaran, di mana wasit memihak Madrid. Itu tidak bisa dibenarkan. Alangkah baiknya kita semua bersaing dengan cara yang sama."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya