Real Madrid Boikot Acara FIFA

Thibaut Courtois saat Liverpool vs Real Madrid
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA Bola – Real Madrid melakukan boikot acara malam penghargaan FIFA, Selasa dini hari WIB 29 Februari 2023. Cuma satu orang perwakilan mereka yang datang.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Emilio Butragueno selaku Direktur Hubungan Kelembagaan Real Madrid yang datang ke acara malam penghargaan FIFA. Sementara para pemainnya tidak datang.

Mengutip Tribal Football, sejatinya Karim Benzema, Thibaut Courtois, dan Luka Modric diundang. Karena mereka masuk dalam starting XI terbaik di tahun ini.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

11 pemain terbaik FIFA/FIFPRO 2022

Photo :
  • AP Photo/Michel Euler

Akan tetapi mereka memilih untuk tidak hadir. Ketiga pemain cuma menyaksikan acara dari rumah masing-masing.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Kabar yang beredar, para pemain Madrid tidak hadir karena kecewa. Mereka tidak senang rekan setimnya, Vinicius Junior tidak masuk dalam starting XI terbaik.

Memang tidak ada pernyataan resmi dari mereka terkait ini. Namun, tdak hadirnya pemain Madrid dan dikaitkan dengan sikap boikot karena pengalaman di tahun sebelumnya.

Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Tim berjuluk Los Blancos amat akrab dengan sikap boikot malam penghargaan FIFA. Pernah terjadi pada 2012, di mana Cristiano Ronaldo ketika itu main untuk Madrid tidak datang ke Ballon d'Or.

Pemain berjuluk CR7 itu kembali mengulanginya enam tahun berselang. Dia tidak hadir dalam acara Ballon d'Or 2018.

Kabar ini jadi isu hangat tidak cuma di Spanyol, tapi juga media sosial. Banyak yang mengkritik sikap para pemain yang memilih boikot dengan alasan rekan setimnya tak dipilih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya