El Clasico, Barcelona Pincang Hadapi Real Madrid

Laga El Clasico
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA Bola – Real Madrid akan menjamu Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico di Estadio Santiago Bernabeu di leg pertama semifinal Copa del Rey, Kamis 2 Maret 2023 (Jumat dini hari WIB). 

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Keduanya memetik hasil mengecewakan di laga terakhir mereka. Real Madrid nyaris kalah saat menahan imbang 1-1 rival sekota, Atletico Madrid dalam lanjutan LaLiga, akhir pekan lalu.

Sementara Barcelona secara mengejutkan kalah 0-1 dari tim zona degradasi Almeria. Kekalahan ini membuat Los Azulgranas gagal menjauh dari kejaran Real Madrid di puncak klasemen sementara LaLiga. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Tidak hanya sekedar meraih kemenangan demi menjaga peluang lolos ke final Copa del Rey, duel Real Madrid kontra Barcelona juga menjadi pertaruhan gengsi antara dua rival abadi di Spanyol itu.

Pemain Barcelona rayakan gol Jordi Alba

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort
Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Jelang tempur, Barcelona dirugikan.  Mereka tidak memiliki banyak pemain kunci karena cedera. Sederet nama tidak akan ambil bagian seperti Robert Lewandowski, Pedri dan Ousmane Dembele, sementara partisipasi Andreas Christensen juga diragukan.

Barcelona diprediksi bakal bermain lebih defensif melawan Madrid daripada biasanya. Sementara itu, di kubu El Real ada pemain vital yaitu Vinicius Junior.

Madrid mungkin memiliki tugas berat, Namun, Vini bisa saja mengobrak-abrik pertahanan tim tamu. Pemain Brasil itu mempesona dengan bola di kakinya, dan telah menambahkan gol dan assist ke dalam permainannya selama beberapa musim terakhir. 

Vini dalam kondisi yang cukup baik akhir-akhir ini dan siap menjadi mimpi buruk untuk Barcelona di laga nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya